Pasific Pos.com
Headline Nasional

Ini Para Pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan

Para pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2020.

Jayapura – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik.

Sebanyak 239 karya jurnalistik yang terdiri atas karya media cetak, media online, foto jurnalistik, media televisi dan radio telah diterima panitia lomba dan pemenangnya telah diumumkan pada kegiatan Workshop Media BPJS Kesehatan yang digelar secara virtual pada Jumat (23/10/2020).

Lomba karya jurnalistik melibatkan juri dari internal BPJS Kesehatan, dan pihak external dari Harian Kompas, Detik.com, Beritasatu.com, Reuters, RTV, dan RRI.

Seluruh karya dinilai bersifat anonim, artinya pada saat proses penilaian juri tidak mengetahui identitas nama maupun media peserta lomba.

Kepala Humas BPJS Kesehatan, M.Iqbal Anas Ma’ruf mengatakan, BPJS Kesehatan membutuhkan media massa sebagai mitra dalam menyiarkan progres konstruktif yang berhasil dikembangkan oleh BPJS Kesehatan dalam mengelola program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) sekaligus membentuk citra organisasi yang positif dan opini publik yang kuat terhadap BPJS Kesehatan.

“Atas antusiasme dan animo yang tinggi inilah, saya dan seluruh jajaran BPJS Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada media dan insan pers yang telah berpartisipasi aktif dalam lomba yang kami adakan ini,” ucap Iqbal.

“Berita, artikel tulisan foto dan video seputar program JKN – KIS yang telah dimuat di media massa selama ini telah membantu kami dalam menyampaikan informasi yang berimbang kepada masyarakat,” lanjut dia.

Iqbal menambahkan, media massa telah membantu BPJS Kesehatan menyampaikan informasi program JKN – KIS baik informasi terbaru yang perlu diketahui secara cepat oleh peserta maupun klarifikasi penyelesaian atas masalah yang terjadi di lapangan dengan masyarakat dan pihak yang berkepentingan mendapatkan informasi yang utuh tentang situasi terkini dalam penyelenggaraan program tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, semoga karya yang dihasilkan dapat menginspirasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan jaminan kesehatan dan pentingnya bergotong royong mengingatkan sesama melalui program JKN KIS,” ucapnya.

Berikut daftar pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan :

-Kategori Media Cetak
Juara 1 : Robby Patria (Tanjung Pinang Pos)
Juara 2 : Heru Prayitno (Radar Sampit)
Juara 3 : Adi Kurniawan (Sriwijaya Post)

-Kategori Media Online :
Juara 1 : Stefy Thenu (Beritasatu.com)
Juara 2 : Irawan Sapto Adhi (Kompas.com)
Juara 3 : Sarah Meliana Gunawan (Republika Online)

-Kategori Foto Jurnalistik :
Juara 1 : Givo Al Putra (Prokabar.com)
Juara 2 : Harviyan Perdana Putra (Antara Foto)
Juara 3 : Agus Bagjana (Pos Metro Batam)

-Kategori Media Elektronik/Televisi :
Juara 1 : Gancar Wicaksono (CNN Indonesia Jatwa Timur)
Juara 2 : Ervan Wahzudin (Kompas TV)
Juara 3 : Fahrani (TVRI Jawa Barat)

-Kategori Media Elektronik/Radio :
Juara 1 : Ardi (RRI Merauke)
Juara 2 : Ustad Mukorobin (RRI Purwokerto)
Juara 3 : Anik Mukholatin (RRI Surabaya). (Zulkifli)