Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Ini Alasan JWW Pilih HMS Jadi Wakilnya di Pilgub Papua 2018

SENTANI- Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo atau akrab di sapa JWW mengungkapkan, dirinya punya alasan tersendiri menggandeng Habel Melkias Suwae (HMS) sebagai bakal calon Wakil Gubernur Papua yang akan mendampingi dirinya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018.

HMS yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Perindo Provinsi Papua, dipilih oleh John Wempi Wetipo dan PDI-Perjuangan atas rekomendasi langsung dari Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri pada Kamis, 4 Januari 2018 di Jakarta.

“Saya pernah membuat buku dengan judul Gunung vs Pantai. Ya, buku itu bagaimana pencerahan yang bisa saya berikan buat rakyat Tanah Papua. Tidak ada dikotomi antara Gunung dengan Pantai, juga tidak ada dikotomi antara Papua dengan Pendatang. Itu semua tidak ada, karena kita semua pemilik negeri ini, yang mempunyai tanggung jawab yang sama untuk mengurus dan membangun tanah Papua,” kata Wempi yang akrab dengan panggilan JWW, di Hotel HoreX Sentani, Sabtu (6/1/18).

Makanya dengan buku yang saya tulis dengan judul Gunung vs Pantai, itu lebih elegan dengan catatan yang saya buat. Sehingga saya menggandeng Habel (HMS) untuk mewakili Pesisir dan saya dari Gunung, supaya kita bangun Papua dengan baik, sambungnya.

Ia menyebutkan, salah satu alasan di pilihnya HMS karena dia adalah sosok pemimpin, yang sudah teruji selama 10 tahun memimpin Kabupaten Jayapura.

Dan sampai hari ini kan, pak Habel (HMS) tidak punya kasus. Kita cari orang-orang yang bersih, orang-orang yang cerdas untuk bangun Papua bersama dengan pikiran yang bersih juga. Jangan sampai kita latihan lain, main lain, baru pura-pura di depan orang banyak kita bikin kayak terlalu alim. Nanti Tuhan marah yang kayak begitu, paparnya.

JWW yakin, dirinya yang berpasangan dengan HMS yang didukung PDI-Perjuangan, Gerindra, PBB dan Perindo itu merupakan pasangan yang serasi untuk bangun Papua.

“Supaya kita bangun Papua dengan kebersamaan. Kalau berpasangannya saya dengan pak Habel (HMS), itu tidak ada istilah antara Gunung dengan Pantai. Tapi, kita adalah Papua, karena Papua milik bersama untuk bangun Papua ke depan yang lebih baik,” terang JWW menandaskan.