Pasific Pos.com
Papua Barat

Infrastruktur Masih Dominasi Usulan Empat Distrik Ini

Manokwari, TP – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik di Kabupaten Manokwari baru dilaksanakan oleh 4 distrik ini. Yakni Distrik Prafi, Distrik Manokwari Utara, Distrik Masni dan Distrik Tanah Rubuh.

Dari empat distrik yang sudah melaksanakan musrenbang, program yang diusulkan untuk tahun 2018 masih didominasi program infrastruktur.

“Dari keempat distrik yang sudah melakukan musrenbang paling banyak memang untuk infrastruktur,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Manokwari Yohan Warijo kepada wartawan di kantornya, Jumat (23/2).

Warijo menerangkan, program infrastruktur yang diusulkan diantaranya, rumah layak huni, jalan, sanitasi air bersih, dan beberapa lainnya.

Warijo menilai dengan kondisi yang ada menandakan belum ada keseimbangan usulan pembangunan dari setiap distrik. Padahal sambung Warijo, setiap pelaksanaan pembangunan harus seimbang antara infrastruktur dan ekonomi kemasyarakatan.

“Harusnya memang ada keseimbangan, seperti peningkatan ekonomi masyarakat juga perlu untuk menunjang pembangunan di distrik tersebut,” tukasnya. [SDR-R3]