Menu

Line 1

Gubernur: Orang Papua Jangan Sibuk Urus Masalah Ahok

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Lukas Enembe
Gubernur Papua, Lukas Enembe

 

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada seluruh masyarakat Papua untuk lebih peduli terhadap persoalan yang terjadi di Papua dibanding harus memikirkan hal-hal yang terjadi di luar Papua.
Salah satu contoh, soal seribu lilin yang marak dinyalakan  pada sejumlah daerah di Papua termasuk Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.


"Seharusnya rakyat Papua berikan lilin-lilin tersebut kepada saudara-saudara kita yang mati karena pelanggaran HAM. Itu perlu karena orang Papua selalu mati sia-sia, bukan urusan masalah Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias AHOK," kata Enembe di Biak, Kamis kemarin.
Dikatakan, masyarakat Papua harus lebih cerdas menangkap isu-isu yang berkembang selama ini dan juga bisa melihat secara utuh persoalan yang sebenarnya terjadi di Indonesia.
"Kita boleh peduli dengan persoalan di luar Papua namun di dalam sini (Papua-red) banyak masalah yang harus menjadi perhatian dan kepedulian kita bersama-sama," imbanya.
Gubernur juga mengingakan paham radikalisme untuk jangan coba-cba untuk masuk di wilayah Bumi Cenderawasih.
 “Tidak boleh ada radikalisme di Papua. Jangan main main atas tanah ini. Tanah ini sudah dimeteraikan oleh Tuhan. Bukan milik radikalisme. Ko tidak pernah tau bagaimana orang berjuang dengan air mata di negeri ini. Ko datang dari mana baru mau bikin aneh – aneh disini,” tegasnya.
Tegas Gubernur lagi, paham radikalisme yang masuk ke wilayahnya tidaklah mengerti Papua seperti apa. “Jangan ko coba – coba masuk di negeri ini. Negeri ini adalah negeri yang telah dijanjikan Tuhan bagi orang – orang Papua. Kita akan sepakat. Tidak lagi boleh ada kegiatan yang bertentangan dengan NKRI,”tegasnya lagi.
Untuk itu dirinya mengajak semua pihak agar bersepakat tidak boleh lagi ada kegiatan yang bertentangan dengan NKRI. Karena  negeri ini. Negeri yang sudah dijanjikan Tuhan. (Bams)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.