Menu

Line 1

Custom Search

Akhirnya Masyarakat Pulau Numfor Menikmati Listrik 24 Jam

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Persmian PLTD Numfor
Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH, ketika meresmikan PLTD Numfor ditandai dengan pengguntingan pita, Kamis (18/5) kemarin.

 

BIAK,- Masyarakat Numfor, Kabupaten Biak  akhirnya bisa menikmati listrik dari PT PLN (Persero) selama 24 jam. Padahal, sebelumnya masyarakat hanya menikmati listrik dari pagi sampai sore hari.  
Pelayanan listrik ini disuplai oleh Pembangkit Listrik Tenaga  Diesel (PLTD) Numfor yang berkapasitas 470 Kwh sudah bisa dinikmati masyarakat yang tersebar  di 49 kampung di 5 distrik  itu.


Peresmian penggunaan PLTD Numfor ini diresmikan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, Kamis (18/5), kemarin, didampingi Ketua DPRP, Yunus Wonda, SH, MH, Bupati Biak Numfor, Thomas AE Ondy, SE,MSi, Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak,SH,MSi.
Kepala Distrik Poiru, Andris Mansbawar, S. Sos mewakili seluruh masyarakat Numfor menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan meresmikan penggunaan PLTD di pulau Numfor ini.
"Atas nama masyarakat pulau Numfor, kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua yang telah menjawab kerinduan masyarakat Numfor dengan kehadiran PLTD Numfor, yang mana telah mampu secara bertahap melayani masyarakat dengan listrik selama 24 jam," ungkapnya.
Senada dengan itu, Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy menuturkan, kehadiran PLTD Numfor merupakan bentuk komitmen dari Gubernur Papua, Lukas untuk menjawab aspirasi dari masyarakat Numfor.
"Saya tahun lalu, sampaikan ke pak gubernur bahwa kami di Numfor, masih kekurangan listrik, sehingga pak gubernur membantu kita listrik melalui SKPD terkait,"ujarnya.
Thomas Ondy mengharapkan kehadiran listrik di Numfor, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat."Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan listrik dengan baik,"harapnya.
Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP,MH menyebutkan, ketika mendapat laporan dari Bupati Thomas Ondy, pihaknya langsung merespon dengan memerintahkan SKPD terkait untuk membantu masyarakat Numfor yang belum menikmati pelayanan listrik dengan baik.
"Saya instruksikan kepada Dinas ESDM untuk menganggarkan buat pengadaan diesel untuk Numfor dan hari ini (kemarin,red) saya resmikan, ini luar biasa, langsung ditindaklanjuti, saya juga minta kepada bupati lainnya agar mengikuti apa yang dilakukan oleh bupati Biak,” ujarnya.
Pada kesempatan itu Gubernur juga membantu melunasi tunggakan listrik di di pulau Numfor sebesar Rp. 370 juta dengan memberi uang tunai sebesar Rp. 300 juta, sementara itu Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak membantu Rp. 100 juta, dengan demikian pelayanan listrik di Numfor bisa dinikmati oleh masyarakat. (Bams)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.