Menu

Line 1

Custom Search

Diskominfo, Disiapkan Jadi Garda Utama Wujudkan E-government Terintegrasi

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Forum Diskominfo Kabupaten Kota
Forum Diskominfo Kabupaten/Kota se-Papua dan Penyusunan SOP tahun 2017

 

JAYAPURA,- Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada publik sebagai wujud keberpihakan pemerintah untuk kepentingan rakyat Papua, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua disiapkan menjadi garda utama atau leading sektor dalam mewujudkan e-government yang terintegrasi.


Hal tersebut disampaikan Asisten III Bidang Umum Provinsi Papua Ellysa Auri, kepada sejumlah wartawan disela kegiatan forum Diskominfo Kabupaten/Kota se-Papua dan penyusunan SOP tahun 2017, Rabu (17/5) siang.
Ia menuturkan, sebagai bukti bahwa pemerintah Provinsi Papua dan 8 Kabupaten serta 1 kota berkomitmen dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan, pihaknya telah menandatangani rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
"Untuk itu, saya minta setiap pejabat Diskominfo agar mampu dan siap mendukung komitmen ini, dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan di bidang infrastruktur dan aplikasi TIK serta menyiapkan segala perangkat regulasi di masing-masing daerahnya," ujarnya.
Ia menambahkan, diperlukan implementasi e-government untuk menjembatani antara pemerintah dengan pemerintah, pemerintah dengan usaha ataupun pemerintah dengan masyarakat.
"Sehingga, setiap kebijakan pemerintah dapat diterima oleh semua pihak dengan tepat dan cepat serta terdokumentasikan dengan baik," imbuhnya.
Selain itu, ia melanjutkan, dalam mendukung tercapainya tujuan tersebut, diperlukan penerapan sistem informasi dan teknolgi informasi yang handal.
"Dengan layanan teknologi informasi yang ada, perlu diuji dan diperiksa sesuai ketentuan yang berlaku serta menciptakan model saluran pelayanan untuk masyarakat dengan teknologi digital baru untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan," pungkasnya.
"Di daerah Bogor, jaringannya juga cuma muncul 2 bar saja dari 5 bar normalnya. Jadi kondisi geografis di Indonesia memang sudah seperti itu," tambahnya. (Ridwan)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.