Menu

Line 1

Custom Search

Lewat Palapa Ring, Diskominfo Siap Kembangkan Infrastruktur Komunikasi di Papua

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Kansiana Salle
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Kansiana Salle

 

JAYAPURA,- Proyek Palapa ring paket timur akan segera digelar guna mempercepat infrastruktur komunikasi di Papua yang selama ini masih menjadi kendala di 23 Kabupaten yang belum tergelar kabel fiber optik.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Kansiana Salle, kepada sejumlah wartawan, Rabu (17/5) siang.


Ia menuturkan, peran Pemerintah pusat dalam pembangunan infrastuktur TIK di Papua cukup positif pada beberapa tahun terakhir ini, baik yang telah dilakukan oleh BUMN melaui PT. Telkom Indonesia dengan pembangunan backbone SMPCS yang beroperasi sejak awal tahun 2016 untuk menghubungkan enam Kabupaten/Kota dan oleh kementerian Kominfo Indonesia, berupa pembangunan BTS dan layanan Internet pada wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) dan proyek Palapa Ring Timur yang sedang dikerjakan saat ini.
"Proyek palapa ring timur merupakan salah satu wujud implementasi Peraturan Presiden RI No.3 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan proyek strategis Nasional dibidang pembangunan pita lebar, yang akan melintasi pada 23 kabupaten di Papua dengan varian teknologi jaringan yang menggunakan kabel laut dan microwave," jelasnya.
Dirinya berharap, kedepan akan adanya konsep bersama antara pemerintah pusat, pemerintah kabupaten/kota dan pihak lainnya untuk memberikan inovasi dalam pembangunan dan pengembangan TIK tersebut di Papua.
"hal tersebut perlu untuk mengejar ketertinggalan kita, dan agar dapat mensejajarkan Papua dengan Provinsi lainnya terhadap segala perkembangan dunia pada bidang TIK," ujarnya. (Ridwan)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.