Menu

Line 1

Pemprov Ajak Investor Danai Pembangunan Patung Yesus

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Djuli Mambaya
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya

 

BIAK,- Pemerintah Provinsi Papua mengajak investor untuk ikut mendanai pembangunan Patung Kristus di Puncak Gunung Swajah, Kampung Kayu Batu, Base G Kota Jayapura.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua Djuli Mambaya menegaskan, pembangunan Patung Yesus yang diestimasi menelan biaya Rp 500 miliar, tak serta merta dianggarkan melalui dana APBD. Dinas Pekerjaan Umum, lanjut dia, akan mendorong untuk dianggarkan melalui dana APBN.


 “Kita juga bahkan sudah mendorong agar dana bagi hasil atau pajak air permukaan yang nantiinya dibayarkan Freeport bisa dialokasikan ke pembangunan Patung Kristus,” ujarnya.
 “Sudah ada lampu hijau dari Badan Pendapatan Daerah yang setuju mengalokasikan Rp200 miliar untuk pembangunan patung yang akan menjadi ikon dunia tersebut. Intinya, kita bekerja keras untuk mencari sumber pendanaan, apalagi patung ini akan menjadi destinasi internasional,” ujar dia.
Dia menambahkan, pembanguan Patung Kristus tersebut semestinya mendapat dukungan dari semua pihak. Apalagi, telah masuk dalam rencana 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur papua.
Dilain pihak, pembangunan patung ini telah diawali dengan pembayaran ganti rugi, maupun pengalokasian dana pembangunan akses jalan ke lokasi patung. Ini artinya, kata dia, rekan-rekan di DPR Papua telah setuju dengan pembangunan Patung Kristus tersebut sehingga tercover dalam APBD.
 “Buktinya sekarang ini dalam APBD Papua ada pembukaan akses jalan menuju lokasi Patung Kristus, di Bukit Swaja. Dengan demikian saya menarik sebuah kesimpulan bahwa semua rakyat Papua setuju dan mendukung pembangunan patung ini”.
“Hanya memang menjadi masalah saat ini ketika saya mau membangun dengan maksimal, tentu dibutuhkan pula dana besar. Intinya kita butuh sebuah patung yang bisa diakses oleh orang banyak dan bisa memuaskan hati rohani umat kristen di tanah ini maupun dunia. Sebab ini akan jadi patung yang terbesar dan kita akan buat yang terbaik untuk daerah ini. Dengan demikian saya pikir, pasti dapat sokongan dari DPR Papua,” pungkasnya. (Bams)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.