Pasific Pos.com
Papua Barat

Ikatan Perempuan Doreri Awali Tahun 2018 dengan Ibadah

Manokwari, TP – Ikatan Perempuan Doreri Provinsi Papua Barat menggelar ibadah sebagai tanda dimulainya pelaksanaan program kerja tahun 2018 di Gereja Kenari Tinggi, Senin (29/1).

Ketua Ikatan Perempuan Doreri Provinsi Papua Barat, Nency Titty L. Rumadas Weyser mengatakan, dalam melaksanakan program kerja pihaknya selalu mengutamakan Tuhan.

“Kita dahulukan ibadah. Kita dahulukan Tuhan maka dari semua yang kita programkan Tuhan akan menolong kita. Kita manusia terbatas tetapi Tuhan luar biasa, dan ibadah ini mengawali kinerja kita,” kata Titty Rumadas kepada wartawan di Gereja Kenari Tinggi, Senin (29/1).

Ia menjelaskan, setelah ibadah, pihaknya akan langsung melaksanakan program kerja dan yang terdekat adalah ikut berpartisipasi dalam peringatan HUT PI 5 Februari 2018.

“Tanggal 31 nanti kita kerja bakti di Pulau Mansinam, tanggal 3 kita turut serta dalam pawai dalam rangkaian HUT PI,” jelasnya.

Ia menerangkan, terlepas dari agenda partisipasi dalam HUT PI, Ikatan Perempuan Doreri juga akan melaksanakan program kerja yang sudah disusun oleh Badan Pengurus. “Intinya, program yang dijalankan menyentuh langsung ke kita punya anggota perempuan Doreri di bidang perekonomian,” ucap Titty.

Dalam programnya, sekitar 90 anggota perempuan Doreri akan diajar dan dilatih menjadi perempuan yang mandiri. “Apa yang kita punya talenta itu yang kita lakukan. Kita tidak akan muluk-muluk,” jelasnya.

Titty menambahkan, pihaknya akan segera mengurus legalitas Ikatan Perempuan Doreri ke Badan Kesatuan Bangsa dan Lintas Masyarakat (Kesbangpol). “Ini harus terdaftar agar ada dasar hukum dan biar kita kerja enak dan dihargai,” tukasnya.[SDR-R3]