Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ihsan:”Jadi Citilink Corner, Bentuk Kepercayaan”

MERAUKE,ARAFURA,-PT.Pandwa Ady Ahza kembali mendapatkan kepercayaan dari salah satu maskapai besar yakni Citilink untuk menjadi Citilink Corner di wilayah Jayapura mengingat maskapai ini memang untuk di Papua baru masuk di Jayapura. Menjadi Citilink Corner itu berarti PT.Pandawa merupakan perwakilan dari maskapai tersebut untuk memasarkan tiket dan mensosialisasikan tentang Citilink kepada masyarakat. General Manager PT.Pandawa Ady Ahza, Ihsan Riyadi kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Kamis (28/6) mengemukakan bahwa untuk soft opening pihaknya sudah aktif mulai 1 Juli 2018 sedangkan untuk grand opening masih menunggu informasi dari Direksi Citilink.

“Jadi sementara masih satu pesawat yang masuk ke Papua tepatnya di Jayapura namun kami masih menunggu instruksi dari pusat karena ada wacana akan merambah hingga ke Timika, Sorong, Manokwari dan Merauke. Nanti kita akan lihat jumlah penumpang yang ada di Merauke apakah maskapai ini bisa masuk atau tidak. Dalam arti, kapasitas seat yang tersedia di Merauke masih kurang atau tidak,”jelasnya. Terkait dengan persiapan hingga nanti grand opening diakui bahwa pihaknya sudah merampungkan semua mulai dari menyiapkan kantor di Jayapura hingga soal SDM khususnya di bagian marketing guna menghandle agen-agen.

Jadi pihaknya benar-benar fokus merangkul semua pihak termasuk corporate, kantor dan lain sebagainya. “Jadi untuk soft opening pihak kami sudah beroperasi seperti biasa hanya saja untuk grand opening akan diresmikan langsung dari pihak Citilink. Sejak dibuka cukup banyak instansi, perusahaan dan masyarakat umum yang sudah melakukan pembokingan dan membeli tiket begitu mengetahui maskapai tersebut akan menyinggahi Jayapura,”ungkapnya. Adapun rute yang akan dilalui Citilink yaitu dari Jayapura-Makassar-Jakarta kemudian Jayapura-Makassar-Yogyakarta dan Jayapura-Surabaya-Makassar PP.

Kapasitas penumpang kurang lebih 180 orang dan yang digunakan adalah pesawat Airbus yang terbaru. Dalam hal pelayanan, maskapai ini mendapatkan bintang 4 dan tetap fokus pada ketepatan waktu. Untuk OTP di Indonesia bahkan peringkat 1 pada periode lalu sedangkan untuk ketepatan waktu di lingkup Asia Tenggara masuk peringkat 2. Ia berharap dengan menjadi Citilink Corner maka PT.Pandawa dapat terus eksis dalam melayani masyarakat, memberikan yang terbaik serta mampu membuktikan bahwa travel yang berada di timur juga bisa bersaing dengan travel serupa di wilayah barat. Terlebih lagi pihaknya sudah memiliki fasilitas yang mengandalkan teknologi.