Pasific Pos.com
Papua Barat

Idham Pertanyakan Nilai Ganti Rugi Lokasi Perpanjangan Runway

Manokwari, TP – Hasil perhitungan ganti rugi lokasi perpanjangan Runway Bandara Rendani oleh Tim Kantor Jasa Pelayanan Publik (KJPP) dan tim pelaksana telah direspon masyarakat setempat.

Kepala Bagian Pertanahan Setda Kabupaten Manokwari, Idham Malik mengatakan, dengan adanya keberatan dari masyarakat maka tim akan melakukan perhitungan kembali.

“Pengumuman hasil perhitungan disampaikan kepada masyarakat dari tanggal 13 Desember sampai 27 Desember 2017 dan ada masyarakat kurang lebih 10 yang bertanya atau keberatan,” kata Idham kepada Tabura Pos di Kantor DPRD Kabupaten Manokwari, belum lama ini.

Dijelaskannya, dari berbagai keberatan yang disampaikan masyarakat umumnya karena ada beberapa bagian milik mereka terlewatkan.

“Menurut warga ada beberapa yang terlewatkan macam pagar, tanah, pohon, dan objek yang warga merasa tidak menjual tetapi ada sertifikatnya dan itu yang masih menjadi kenala tim KJPP,” jelasnya.

Untuk itu, aku Idham, tim KJPP dan Pelaksana akan mengkaji kembali perhitungan didasarkan keluhan warga agar bisa menemukan hasil penilaian yang baru.

“Kalau sudah ada perhitungan nanti hasilnya disampaikan kepada masyarakat lagi secara transparan. Targetnya kita bisa selesai secepatnya agar bisa dibayarkan secepatnya,” jelasnya.

Idham menambahkan, dari hasil perhitungan tim KJPP, Pemerintah Daerah (Pemda) Manokwari masih membutuhkan anggaran karena lebih besar dari Rp.30 miliar yang sudah disiapkan. [SDR-R3]