Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Ibadah Syukur HUT Kota ke 108 dan Pekabaran Injil ke-163 Tahun

 

JAYAPURA, – Pemerintah Kota Jayapura menggelar ibadah syukur perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-108 pada 7 Maret, Sabtu pagi (10/3/18).

Ibadah ini sekaligus bertepatan langsung dengan HUT ke-163 tahun Pekabaran Injil di Tanah Tabi pada 10 Maret, yang dimeriahkan dengan puji-pujian kepada Tuhan.

Ibadah syukur kali ini dipusatkan di Gedung Olahraga Cenderawasih, yang dipimpin langsung ketua majelis Abara Kampung Enggros, Pdt. Novie Leauwa.

“Hari ini 108 tahun kita menyaksikan buahnya tumbuh menyebar di pesisir kampung, kota dan melembaga di tengah berbagai umat, masyarakat dan bangsa,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Dengan 108 tahun Kota Jayapura, kata Benhur, Injil telah menerangi dan meretas bersama dengan bentangan waktu yang dilalui meskipun zaman bergejolak, namun tetap di rangkul dalam kuasa Tuhan.

“Kini kita terus dicerahi sebagai masyarakat baru, masyarakat Kota Jayapura yang beriman dan bersinergi antara pemerintah, adat dan gereja dalam lengketan moto Hen T’cahi Yo Onomi T’mar Ni Hanased (satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan),” kata Benhur.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pemerintah Papua, PGGP, Muspida, Wali Kota Jayapura dan Muspida Kota Jayapura, BPK GKI Port Numbay, Uskup, Pimpinan Dedominasi gereja, tokoh agama dan para undangan.

Penatua Laban Hamadi dari Jemaat GKI Viadolorosa Tobati mengharapkan, dengan perayaan ibadah syukur tersebut dapat masyarakat menyadari kemurahan Tuhan.

“Pemerintah, adat dan gereja harus bersatu agar pembangunan di Kota Jayapura berjalan baik. Mendukung program pemerintah. Melakukan pekerjaan sesuai degan firman Tuhan agar hidup rukun dan damai,” kata Laban.