Pasific Pos.com
Papua Selatan

HUT TNI Dipusatkan Di Merauke

Sekda:”Itu Kebanggaan Untuk Merauke”

MERAUKE,ARAFURA,- Ada kegiatan besar yang direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Merauke di Tahun 2018 ini yakni HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tanggal 5 Oktober 2018. Itu adalah sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan untuk kabupaten di ujung timur Indonesia ini, karena telah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan HUT TNI.

Terkait hal itu, Sekda Kabupaten Merauke, Drs. Daniel Pauta, mengajak kepada semua komponen baik jajaran pemerintah maupun masyarakat untuk mendukung rencana kegiatan tersebut. Ajakan tersebut disampaikan Sekda di sela-sela apel Bulanan Korpri di Halaman Kantor Bupati, Senin (2/7).

Menurut Sekda, banyak hal yang harus dilakukan oleh warga di Kabupaten Merauke. Sehingga hajatan tersebut bisa berlangsung sesuai dengan yang direncanakan. “Minimal menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja maupun di pemukiman, maupun di mana saja kita berada,”tukasnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya bahwa direncanakan dalam perayaan HUT TNI Tahun 2018 akan melibatkan ribuan personil lengkap dengan berbagai Alutsista baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Sedangkan untuk upacara menurut rencana akan menggunakan landasan Bandara Mopah Merauke. Selain itu, ribuan masyarakat juga ikut diundang untuk menghadiri upacara sekaligus menyaksikan beberapa atraksi yang akan dilakukan.