Pasific Pos.com
Headline

HUT RI dan Semangat Sukseskan PON XX Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT RI ke 76 di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa (17/8/2021)

Jayapura – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Papua berlangsung di tengah pandemi virus corona (Covid-19), upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat di Gedung Negara Dok V Kota Jayapura, Selasa, 17 Agustus 2021.

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh menjadi tema peringatan HUT ke-76 RI tahun ini. Di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-76 RI harus dimaknai dengan sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2-15 Oktober mendatang.

Gubernur Papua, Lukas Enembe bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara, AKBP Victor Dean Mackbon yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Papua.

Sedangkan perwira upacara Ajun Komisaris Besar Polisi Ingnatius Benny Ady Prabowo dan petugas Paskribaka merupakan putra putri terbaik dari Provinsi Papua.

“Kemerdekaan adalah sesuatu yang sangat sakral. Untuk itu, setiap generasi muda wajib memaknai momen ini,” kata Gubernur Lukas Enembe melalui juru bicaranya, Muhammad Rifai Darus.

Ia sampaikan, proklamasi adalah hal sangat sakral. Untuk itu, harus dimanfaatkan kemerdekaan Indonesia dengan berbuat hal yang lebih baik.

“Mari membangun Papua dengan semangat tinggi, agar apa yang riharapkan bisa terwujud,” ujarnya.

Di situasi pandemi Covid-19, Enembe juga meminta masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan, mengingat dalam waktu yang tidak terlalu lama Papua akan menggelar Pekan Olahraga Nasional dan Peparnas.

“Beliau sangat berharap PON dan Peparnas nanti bisa ada penonton. Dengan demikian, pak gubernur minta masyarakat yang belum vaksin bisa membawa diri untuk di vaksin,” tutupnya.

Artikel Terkait

Gubernur Enembe Tiba di Jayapura

Bams

Pemprov Papua Luncurkan Tanda Tangan Elektronik

Bams

Pemprov Jateng Bantu Pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura

Bams

RIPPP Harus Berdasar Pada Pendekatan Kewilayahan

Bams

Pempus dan Pemprov Susun Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua Tahun 2022-2041

Bams

Yunus Wonda : Perhatian Pempus Hari Ini Lebih Pada Keamanan Papua, Bukan Persoalan Gonta Ganti Pejabat

Bams

DPR Papua Bersama TAPD Gelar Rapat Perdana Bahas APBD 2022

Bams

FPK Papua Bantah Bicara Politik

Bams

Forum Peduli Kemanusiaan dan Ketua Peradilan Adat Sentani Diminta Segera Minta Maaf

Bams