Pasific Pos.com
Kota Jayapura

HUT Kota, DPC Gerindra Kota/Kabupaten Jayapura Ikut Berpartisipasi

 

Jayapura, – DPC Partai Gerindra Kota Jayapura dan DPC Partai Gerindra Kabupaten Jayapura turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan oleh Pemerintah Kota Jayapura, yang berlangsung di lapangan upacara kantor Walikota Jayapura, Senin (5/3/18) pagi.

Kegiatan donor darah ini diseleggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Jayapura yang ke-108.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Ibu Budi Dayani mengatakan, dalam rangka memyambut HUT Kota Jayapura yang ke 108, kami dari DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, serta DPC Partai Gerindra Kabupaten Jayapura turut berpartisipasi dalam kegiatan yang di programkan oleh Pemerintah Kota Jayapura, yaitu dengan mengadakan donor darah.

“Setelah kami melihat pengumuman dari Pemkot, kami berinisiatif untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut. Sehingga saya dan teman lainnya yang berjumlah sekitar dua puluh orang berbondong-bondong ke tempat ini, untuk mendonorkan darah. ” kata Nani panggilan akrabnya ketika ditemui Pasific Pos di sela-sela kegiatan donor darah.

Ia pun mengakui, jika ingin mendonorkan darah, harus siap dan dalam keadaan sehat, sehingga harus diperiksa lebih dulu sebelum diambil darahnya.

“Mungkin kami belum tahu berapa yang bisa didonorkan darahnya karena ada yang tensinya tinggi, ada yang HB-nya rendah, juga ada ibu ibu yang sedang berhalangan. Jadi dari sekian jumlah yang datang ternyata tidak semua bisa ikut mendonorkan darahnya, ” jelasnya.

Padahal kata Nani, setiap HUT Gerindra, kegiatan donor darah sering dilakukan oleh DPC Gerindra Kota Jayapura.

“Jadi sudah dua tahun ini, kegiatan donor darah tidak dilakukan karena tahun 2017 kemarin kami disibukkan dengan Pilkada Kabupaten Jayapura, dimana Ketua DPD kami juga maju dalam Pilkada Kabupaten Jayapura, ” paparnya.

Kemudian kata Nani, pada tanggal 6 Februari, pihaknya juga tidak bisa laksanakan kegiatan donor darah lantaran bertetapan dengan verifikasi faktual.

“Jadi teman-teman lebih banyak bekerja hingga larut malam atau begadang sehingga kurang istirahat. Karena mereka juga dituntut untul ikut mensukseskan verifikasi partai, juga verifikasi faktual, sehingga memang pada saat itu, kami tidak fokus dalam kegiatan-kegiatan menyambut serta memeriahkan HUT Gerindra, karena saat itu kami lebih fokus di verifikasi faktual, dan kebetulan saat ini kami sudah selesai verifikasi faktual, ” terangnya.

Pada kesempatan ini, Nani pun mengungkapkan, jika Partai Gerindra lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, Partai Gerindra lolos sebagai peserta Pemilu 2019. Dan kami pun sudah bisa ikut kegiatan dari Pemda Kota Jayapura, untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kota Jayapura yang ke 108 ini. ” imbuhnya.

Namun, ia berharap, dengan dilaksanakannya donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Jadi kami berharap, mudah mudahan, apa yang sudah teman teman kami dari Gerindra domorkan darahnya, semoga bisa bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkannya, karena setetes darah bermanfaat nagi nyawa sesama,” tandas Nani. (TIARA)