Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

HUT Bhayangkara ke-72, Polsek Unurum Guay Gelar Baksos

 

SENTANI – Kepolisian Sektor (Polsek) Unurum Guay dan ibu Bhayangkari melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Boasum, Kampung Garusa, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/06/18) Siang.

Kegiatan Bakti sosial yang dipimpin Kapolsek Unurumguay, Iptu. Oscar F. Rahadian, S.IK bersama Ketua ranting Bhayangkari Polsek Unurum guay Ny.Siska Oscar Rahadian disambut baik oleh Ketua jemaat GKI Paulus Boasum Pendeta Abraham Sama, Ssi, S.Th, Ketua LMA Distrik Unurum Guay Mathias Sanggra dan Masyarakat Kampung Garusa kurang lebih 30 orang.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH.S,IK.,melalui Kapolsek Unurum Guay, Iptu. Oscar F. Rahadian, S.IK dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakannya kegiatan Bhaksos ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72.

“Yang mana, ini adalah wujud kepedulian Polri pada masyarakat dan tokoh agama. Apalagi saat ini adalah bulan yang penuh rahmat bagi umat muslim sehingga hari ini juga kami Polsek Unurumguay ingin berbagi sedikit dari apa yang kami punya kepada masyarakat di Distrik Unurumguay,” tutur Oscar.

Dirinya berharap, dengan adanya Bhaksos dan bantuan sembako yang diberikan pihaknya, dapat membantu meringankan beban gereja dan masyarakat.

“Walaupun mungkin nilai dari bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi ini tulus dari hati kami. Maka dari itu, saya berharap bantuan yang kami berikan dapat diterima bapak ibu sekalian,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Unurum Guay, Ny. Siska Oscar F. Rahadian mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini adalah kegiatan yang pertama ia laksanakan diwilayah hukum Polsek Unurum Guay. Kedepannya kegiatan ini, kata Siska akan terus berlanjut.

“Dengan artian bukan hanya di kampung garusa saja, namun kita akan melakukan kegiatan dan memberikan bantuan ke kampung lainnya yang ada di Distrik Unurum Guay,”bebernya.

Sebab menurut Siska, semua masyarakat perlu mendapatkan perhatian yang sama.

“Oleh karena itu, kita juga akan lakukan hal yang sama kepada masyarakat yang ada di kampung lain nya,”tegas Ny. Siska Rahadian.

Ditempat yang sama, Ketua jemaat GKI Paulus Boasum Pdt. Abraham Sama, Ssi., S.Th mengucapkan terimakasih kepada Polsek Unurumguay yang telah menyisihkan waktu dan tenaga untuk jemaat GKI Paulus Boasum.

“Harapan kami kedepan dengan tali kasih yang telah dilakukan antara Polsek dan masyarakat terus berjalan sesuai apa yang telah disampaikan oleh ibu Kapolsek Unurum Guay tadi. Dan semoga Tuhan memberkati kita semua,”harap Pdt. Menandaskan.

Sekedar diketaui, pada kegiatan Bhaksos tersebut, Kapolsek bersama Ketua Bhayangkari Ranting Unurum Guay menyerahkan sembako kepada jemaat yang hadir berupa Beras, Gula, Minyak Goreng dan Indomie.