Pasific Pos.com
Papua Tengah

Hunting System 222, Satlantas Polres Nabire Jaring 33 Pelanggar

NABIRE – Selama dua (2) hari dalam 2 pekan kemarin, di 2 tempat berbeda (Hunting System 222) dari Kepolisian Resort Nabire melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nabire berhasil menjaring 33 pelanggar.

Selain itu, untuk hari Selasa (20/2) kemarin jajaran Satlantas dibawah komando Kepala Satuan Lalu Lintas, ini juga berhasil mengamankan puluhan Kendaraan Bermotor (Ranmor) yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Mewakili Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, Kasat Lantas Iptu Julkifli Sinaga, S.Ik, ketika ditemui media ini di ruang kerjanya menerangkan, dalam 2 hari lalu Satuan Lalu Lintas Polres Nabire menggelar kegiatan penertiban kendaraan dengan tajuk atau istilah ‘hunting system’ pada hari dan tempat yang berbeda.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut mantan Kasat Lantas Polres Sarmi ini, untuk giat sweeping dan penertiban lalu lintas pada tanggal 8 Januari 2018, sebelum jaringan komunikasi putus, pihaknya dalam menggelar kegiatan dimaksud di Pantai Nabire berhasil menjaring 17 pelanggar.

Dan selanjutnya, di hari berikutnya, tanggal 19 Januari 2018 dengan tempat kegiatan di sekitar Jalan A. Gobay, kembali Satlantas Polres Nabire berhasil mengamankan 16 pelanggar dengan rata-rata pelanggar terbanyak kendaraan roda 2.

Untuk perincian dalam kegiatan hunting system 222 tersebut, secara keseluruhan, terang Kasat Julkifli Sinaga, mantan Kaur Bin Ops Satlantas Polres Nabire dan Kapolsek Uwapa ini, untuk roda 2 sebanyak 22 unit, roda empat 2 unit, roda enam 2 unit dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) C sebanyak 6 lembar dan SIM B1 umum 1 pelanggar.

Dari jumlah tersebut belum termasuk hasil razia yang digelar Selasa sore kemarin di Pantai Nabire/MAF. Namun, demikian, pungkas Kasat Lantas Polres Nabire yang masih single ini, bahwa masih rendahnya kesadaraan masyarakat di wilayah hukum Polres Nabire akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan.(wan)