Pasific Pos.com
Papua Selatan

Hubungan Pimpinan Dan Bawahan Harus Tercipta

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si menginisiasi kegiatan jalan sehat, Jumat (29/6) pagi. Kegiatan melibatkan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemda Merauke. Jalan sehat mengambil star di Gedung Negara, kemudian melintasi Jalan Raya Mandala, Jalan Aru, Jalan Ermase dan finish di Gedung Negara.

“Ini untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan juga sekaligus membangun hubungan atau pertemuanan diantara para ASN,”ungkap Bupati usai kegiatan jalan sehat di Halaman Gedung Negara.

Menurut Bupati, para pejabat pemerintah daerah ini selalu diundang oleh berbagai pihak untuk mengikuti jalan santai atau jalan sehat. Maka, kenapa tidak pihaknya mencoba untuk memulai dengan mengundang para pimpinan SKPD. Selanjutnya, jika ini sudah berjalan pada kegiatan berikutnya bisa dilibatkan para stafnya.

“Ini kan baru inisiatif saja, untuk mengundang pimpinan SKPD dulu dan mungkin yang bisa dianggap bisa ikut. Mungkin, di minggu depan atau satu bulan seklai ataus atu bulan dua kali, pimpinan SKPD dengan seluruh staf di lingkungan Pemda Merauke,”ujar Bupati.

Lanjut Bupati, kegiatan jalan sehat itu tidak harus menunggu ada moment, karena kesehatan itu tidak melihat moment dan hari apa saja bisa dilakukan. “Ini bagian dari kesehatan, juga supaya hubungan antara pimpinan dan bawahan tercipta, supaya menjadi kebiasaan,”tukas Bupati.

Bupati menambahkan, pada kegiatan berikutnya tidak lagi dilaksanakan di Gedung Negara, tetapi akan dilaksanakan di Kantor Bupati. Suasana akan dibuat berbeda, dimana akan dilakukan lomba-lomba dengan melibatkan para ASN seperti futsal, voli dan lain-lain