Pasific Pos.com
Kriminal

Hendak Menyeberang Jalan Dua Siswi SMP Ditabrak

Jayapura, – Hendak menyeberang di penyeberangan jalan (Zebra Cros) dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Paulus Padang Bulan, yakni Kristifanny Maresing (14) dan Gracia Wambrauw (14) ditabrak pengendara motor, Kamis (22/2/18) lalu.

Akibat kecelakaan itu, Kristifanny Maresing (14) mengalami patah tulang dibahu sebelah kanannya, sementara Gracia Wambrauw (14) hanya mengalami luka lecet dan memar di tangan dan kaki.

Kanit Lantas Polsek Abepura, Ipda Lamasi, mengungkapkan, kasus kecelakaan tersebut kini ditangani oleh anggota Unit Sat lantas Polsek Abepura dimana pengendara motor sudah diamankan saat hendak melarikan diri usai menabrak kedua pelajar yang hendak menyeberang di penyeberangan jalan.

“Pengendara motor berinisial YK (21) sudah kami amankan di Polsek dimana sebelumnya usai menabrak YK langsung melarikan diri namun kami tangkap saat melintas di depan Polsek,” ujar Lamasi, Jumat (23/2/18) Sore.

Kata Lamasi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14:30 WIT dimana kedua korban hendak menyeberang di tempat penyebrangan di depan SMP Paulus Padang Bulan, di waktu yang bersamaan YK yang berboncengan dengan dua rekannya menggunakan sepeda motor Honda Vario dengan nomor Polisi DS 3734 NPO dengan kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tidak terhidarkan.

“Karena jarak sudah dekat YK tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak dua pejalan kaki yang mau menyebrang, usai tabrak YK hendak melarikan diri namun berhasil ditangkap di depan Polsek,” tuturnya.

Lanjut Lamasi, pengendara beserta barang bukti sudah diamankan guna proses lebih lanjut, sementara untuk korban sampai saat ini masih dalam perawatan medis lantaran luka cukup parah yang dialami.