Pasific Pos.com
Kriminal

Hendak Kabur dari Kota Jayapura, Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi

JAYAPURA,- ISK alias I (20) spesialis pencurian kendaraan bermotor tidak berkutik saat diamnakan Tim Delta Sakura Sat Reskrim Polres Jayapura Kota, saat hendak melarikan diri keluar dari kota Jayapura menggunakan Kapal Motor (KM) Sinabung dengan Tujuan Manokwari Papua Barat.

Pelaku ditangkap saat sedang melintas menggunakan motor hasil curian di terminal Mesran Kota Jayapura dengan tujuan pelabuhan laut Jayapura, Rabu (20/6) sore. Pelaku ditangkap setelah identitasnya dikatahui, dimana sebelumnya salah satu rekannya rekannya berinsial FR alias Alun ditangkap Rabu (20/6) dini hari.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra menuturkan penagkanapn pelaku setelah pihknya melakukan penyilidikan terkait keberadaan pelaku, dimana saat penangkapan pelaku hendak melarikan diri untuk meninggalkan kota Jayapura.

“Pelaku mau malarikan diri karena menggunakan KM.SInabung dengan tujuan ke Manokwari karena sudah mengetahui dirinya menjadi buronan,” terangnya, Kamis (21/6) sore saat ditemui di ruang kerjanya.

Kata Jahja, pelaku ISK alias Ipong (20) merupakan spesialis curanmor dimana pelaku sendiri sudah melakukan kejahatannya berulang kali dan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayapura Kota

“Pelaku sendiri sudah lebih dari satu kali melakukan aksi pencurian kendaraan dimana motor yang diamankan saat penangkapan merupakan motor hasil curian dengan laporan polisi LP/656/VI/2018/Papua/Res Jayapura Kota tanggal 20 Juni 2018,” jelasnya.

Sementara untuk pasal yang disangkakan terhadap pelaku, lanjut Jahja akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 7 tahun penjara.