Menu

Line 1

Custom Search

Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih Di Gedung Negara

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating StarRating StarRating StarRating StarRating Star / 1
TerburukTerbaik 
Rapat Persiapan
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen ketika memimpin rapat persiapan pelantikan Bupati/Wali kota terpilih pilkada serentak jilid II di Sasana Karya, Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis kemarin.

 

Jayapura,- Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada serentak jilid kedua tahun 2017 akan dilantik oleh Gubernur Lukas Enembe di Gedung Negara Dok V Jayapura.
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan, lima kepala daerah yang akan dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mappi, Lanny Jaya, Sarmi, Nduga dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.


Ia tekankan, untuk prosesi pelantikan masing-masing daerah diwajibkan untuk memberikan kontribusi, mengingat cara ini sudah dilakukan sejak lama karena memang ini menjadi tanggung jawab kabupaten dan kota.
"Saya mau ada acara bakar batu. Jadi masing-masing daerah harus memberikan kontribusi agar acara pelantikan berjalan baik," ucapnya.
Pada kesempatan itu juga, Sekda berpesan kepada masing-masing daerah untuk mengecek perlengkapan yang dipakai bupati-wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota pada saat pelantikan.
"Saya tidak mau ketika pelantikan berlangsung ada sesuatu yang kurang. Jadi saya minta ini dipersiapkna dengan baik," kata Hery.
Sementara bagi masyarakat, dirinya mengimbau agar selalu berbesar hati dan bersyukur kepada Tuhan mengingat yang dilantik adalah orang-orang pilihan rakyat dan sudah ditetapkan oleh Mendagri serta siap dikukuhkan oleh Gubernur Papua sebagai bupati-wakil bupati dan wali kota wan wakil wali kota definitif.
"Mari sama-sama bekerja dengan pemimpin-pemimpin kita yang baru dengan hati dan tidak ada gesekan-gesekan serta tidak ada pengaruh dari pihak mamapun juga. Ini semua pimpinan rakyat dan tentunya akan bekerja untuk rakyat Papua.
Hal yang sama disampaikan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Papua, Sendius Wonda. Dirinya mengatakan pelantikan bupati dan wali kota terpilih akan dilaksanakan pada 22 Mei 2017 bertempat di Gedung Negara.
"Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Menteri Dalam Negeri besok pagi sudah tiba. Dimana yang dilantik adalah Kabupaten Mappi, Lanny Jaya, Nduga, Sarmi, dan Kota Jayapura," kata Wonda.
Ia menjelaskan, pelantikan bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota dilakukan atau diatur sesuai dengan undang-undang Pilkada. (Bams)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.