Menu

Line 1

Peringatan Hari Ulang Tahun Sebagai Wahana Instropeksi

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 

HUT Kodam Ke 54

Jayapura, Memperingati hari jadi satuan, merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan di lingkungan militer, sebagai wahana untuk introspeksi dan mengevaluasi atas semua kegiatan yang telah dilakukan satuan selama kurun waktu setahun yang lalu. Demikian dikatakan Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian dalam amanatnya pada perayaan HUT Kodam ke 54 di makodam Selasa kemarin.


Lebih lanjut dikatakannya,  dengan  instropeksi dan evaluasi akan diketahui seberapa besar kualitas keberhasilan maupun kegagalan dalam menjalankan tugas pengabdiannya, sehingga dapat memperbaiki diri demi terciptanya efektivitas kerja yang semakin baik dan  profesional di masa mendatang.
"Hari ulang tahun ini menjadi pijakan penting dalam menyongsong dan melaksanakan tugas setahun berikutnya. Berbagai keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai oleh Kodam XVII/Cenderawasih tentu tidak terlepas dari berbagai kekurangan. Ke-semuanya itu akan memberi dampak yang hebat, jika dijadikan sebagai tolak ukur untuk semakin memantapkan kinerja Kodam XVII/Cenderawasih dalam pengabdiannya di tanah Papua," ujar Pangdam.
Tema yang diusung pada HUT ke 54 kali ini adalah, ” Dengan Semangat Hut ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih, Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Memantapkan Profesionalisme Keprajuritan Untuk Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Papua”.
Pangdam berharap agar esensi dari tema tersebut sebagai suatu tekad, bahwa sekarang dan ke depan, prajurit Kodam XVII/Cenderawasih bersama seluruh masyarakat Papua senantiasa bersatu padu, bahu membahu dan bekerja keras, menjadikan wilayah Papua lebih aman, damai dan sejahtera.
"Dalam HUT ke 54 ini saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, jika ada oknum prajurit yang selama ini melakukan tindakan yang tidak berkenan kepada masyarakat.  Dan kepada para prajurit  Kodam XVII/Cenderawasih saya harapkan jadilah prajurit Ksatria Pelindung Rakyat sejati yang mencintai dan dicintai rakyat,” tandasnya.
Lanjutnya, marilah kita semua mengevaluasi diri dan mengingatkan satu sama lain agar apa saja yang kurang baik segera ditinggalkan dan setiap keberhasilan atau prestasi-prestasi yang telah diraih agar tetap dipertahankan, jadikan sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kualitas diri dan satuan, memantapkan profesionalisme dan soliditas guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pada perayaan HUT ini Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian meresmikan Gedung Serba Guna J.A. Dimara dan Gapura pintu gerbang Makodam XVII/Cenderawasih. Perlu diketahui bahwa Gedung Serba Guna J.A. Dimara ini adalah Gedung serbaguna berlantai tiga sebagai tempat olah raga fitness dan juga sebagai Studio Radio Cenderawasih FM.
Usai meresmikan gedung dan gapura pintu gerbang Makodam, Pangdam beserta rombongan menuju tempat acara syukuran HUT ke 54 Kodam XVII/Cenderawasih, dilanjutkan acara Syukuran. Pada acara syukuran ini selain dihadiri oleh prajurit, PNS dan Persit juga dihadiri oleh perwakilan siswa siswi SMU/SMK dari seluruh Papua yang juga ikut merayakan HUT Kodam pada pertandingan lomba-lomba sebelumnya. (Fani)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.