Pasific Pos.com
Papua Selatan

Hasil Operasi Zebra, Masih Banyak Pelanggar

MERAUKE,ARAFURA,-Razia Operasi Zebra Matoa 2019 yang dilaksanakan oleh jajaran Sat Lantas Polres Merauke di depan Mako Polres Merauke belum lama ini masih mendapati banyak pengendara yang tidak lengkap dalam berkendara . Razia dipimpin oleh Kasat Lantas AKP M. Iskandarsyah, SP, SIK, MM melibatkan Brimob Polda Riau BKO Polres Merauke dan Propam Polres guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Saat di Konfirmasi Kasat Lantas mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penindakan bagi pelanggar hingga angka pelanggaran di Merauke menurun.  “ Sebelumnya terjaring 71 kendaraan dan hari selanjutnya  85 kendaraan.  Karena peningkatan yang terjadi selama dua hari ini, kami akan terus melakukan penindakan, apalagi sosialisasi sudah kami lakukan namun masih terdapat banyak pelanggaran,”ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat untuk mulai tertib saat berkendara karena tertib untuk keselamatan diri masing masing. Kecelakaan terjadi berawal dari tidak tertibnya pengendara, untuk itu mulailah melengkapi kelengkapan berkendara mulai dari surat-surat, spion, plat nomor dan memakai helm untuk melindungi kepala.