Pasific Pos.com
Papua Barat

Hasil Musrenbang di Manokwari Utara Harus Sesuai Kesepakatan

Manokwari, TP – Rencana pembangunan tahun 2019 di Distrik Manokwari Utara mulai didiskusikan oleh pemerintah distrik dan 23 aparat kampung dalam musyawarah rencana pembangunan (musrembang) yang dilaksanakan, Selasa (20/2).

Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo berharap program pembangunan yang disiapkan untuk tahun 2019 di Distrik Manokwari Utara benar-benar telah diketahui dan disepakati bersama.

Dikatakan Budoyo musrenbang tingkat distrik merupakan agenda perencanaan tahunan wajib yang dilaksanakan dengan maksud agar dapat menggali potensi, permasalahan serta aspirasi yang berkembang di masyarakat.

“Karena bagaimanapun juga masyarakatlah yang lebih tahu apa yang benar-benar dirasakan dan dibutuhkan. Kiranya musrenbang ini dapat dimanfaatkan untuk menentukan rencana program prioritas yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar Budoyo.

Kepala Distrik Manokwari Utara Yusak Dowansiba menambahkan bila program pembangunan yang disiapkan untuk tahun 2019 di wilayahnya akan dijaring dari masyarakat.

Pantauan Tabura Pos, Musrenbang Distrik Manokwari Utara turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Manokwari, dan OPD teknis. [SDR-R3]