Pasific Pos.com
Papua Selatan

Hasil LHP BPK Harus Diselesaikan

MERAUKE,ARAFURA,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, Drs.Daniel Pauta, menghimbau kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Merauke supaya segera menyelesaikan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait dengan laporan keuangan Pemda Merauke Tahun 2017.

“Tanggal 4 Juli nanti, itu sudah enam puluh hari lamanya kita terima. Oleh sebab itu, tindak lanjut terhadap laporan hasil pemeriksaan itu harus segera diselesaikan, paling lambat Tanggal 3 Juli 2018,”tegas Sekda di Lapangan Apel Kantor Bupati, Senin (2/7).

Menurut Sekda, jika itu sifatnya hanya administratif maka diminta untuk segera diselesaikan. Kalau ada yang masih ragu-ragu, Sekda mempersilakan SKPD yang bersangkutan untuk menghubungi Inspektorat Kabupaten Merauke, sehingga bisa diberikan arahan terkait tindaklanjut laporan tersebut.

Disamping soal LHP BPK, Sekda juga mengingatkan kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemda Merauke yang belum melaksanakan tender atau lelang, supaya segera menyelesaikan sebelum Bulan Juli 2018 berakhir. Namun Sekda menegaskan, proses itu harus tetap dilakukan sesuai aturan yang ada.

“Kalau ada yang perlu ditender di Kantor Bupati melalui ULP, silakan menghubungi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa atau Pokja yang ada,”ujar Sekda.

Sekda menambahkan, jika proses lelang bisa selesai Bulan Juli, maka masih ada waktu cukup banyak untuk pihak rekanan menyelesaikan pekerjaan tersebut. Apalagi jika itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Kalau bekerja empat bulan sangat mungkin untuk bisa (diselesaikan), sepanjang materialnya itu tersedia di Kabupaten Merauke,”ujar Sekda.