Pasific Pos.com
Papua Selatan

Harus Belajar Di Rumah, Siswi SMP Ini Merasakan Suasana Yang Berbeda

Siswi kelas 8 SMPIT Ibnu Sina, Laya Fatiha Rizki (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Salah seorang siswi kelas 8 SMPIT Ibnu Sina, Laya Fatiha Rizki mengaku sangat menikmati konsep belajar secara online yang saat ini tengah diterapkan para gurunya terkait dengan keputusan pemerintah untuk meliburkan sekolah selama 14 hari, efek dari wabah virus corona.

Kepada ARAFURA News kemarin, siswi yang sangat menyukai mata pelajaran matematika ini mengemukakan bahwa belajar dari rumah memang sangat berbeda dalam hal suasana.

Pasalnya ia tidak bisa bertemu dengan teman-teman dan para guru secara langsung. Namun demikian kondisi tersebut sama sekali tidak menjadi kendala bagi dirinya karena metode belajarnya sudah menggunakan internet dan para guru secara rutin ikut memantau, khususnya ntuk pembelajaran Qur’an, “Jadi dapat dikatakan semua berjalan selayaknya proses belajar yang biasa dilakukan di sekolah.

Komunikasi yang terjalin juga termasuk lancar dengan menggunakan fasilitas WA dan aplikasi Google,”terangnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, para guru memberikan materi sesuai dengan jadwal seperti di sekolah meskipun untuk pemantauan memang tidak bisa dilakukan secara langsung atau face to face.

Untuk itu ia sangat teliti saat membaca materi yang disampaikan dan jika ada hal-hal yang tidak dipahami maka ia akan langsung menanyakan kepada guru yang bersangkutan. “Konsep belajar seperti ini baru saya ikuti pertama kali dan ternyata cukup mengasikkan juga.

Namun saya tetap merindukan teman-teman di sekolah, oleh sebab itu saya berharap masalah virus corona cepat berlalu sehingga kami dapat kembali belajar di sekolah,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Di Tengah Pandemi, SMPIT IBNU SINA Tetap Hidupkan Bulan Ramadhan

Arafura News

Siswa SMPIT Ibnu Sina Belajar Lewat Google Class Room

Arafura News

Cegah Corona, SMPIT Ibnu Sina Beri Edukasi Sejak Dini

Arafura News

Pengabdian Dan Bakti Sosial Jurusan Pendidikan Matematika Di SMP Negeri Buti Merauke

Arafura News

Dua Siswa Ini Beri Pendapat Tentang SMPIT Ibnu Sina

Arafura News

Nur Afiah: Osis Adalah Wadah Aspirasi

Arafura News

Kegiatan Pramuka SMPIT Ibnu Sina Tetap Sesuai Prosedur

Arafura News

Direktur Utama Bank Mega Kunjungi SMP ST Antonius Sentani

Jems