Pasific Pos.com
Olahraga

Harput Berbagi Angka Dengan Sarmi FC

 

Jayapura,- Harapan Putra dan Sarmi FC harus puas berbagi angka dalam lanjutan kompetisi liga 3 Papua grup C, Senin (2/7/2018) di lapangan Bergendal, Argapura Jayapura, setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan yang disaksikan ratusan pendukung dari masing-masing tim berlangsung sengit dan seru.

Harput yang semula diprediksi bakal melewati laga ini dengan mudah, justru mendapat perlawanan dari Sarmi FC.

Pada menit ke-13, Sarmi FC memimpin 1-0. Berawal dari serangan balik dan terjadi kemelut di pertahanan Harput, striker Sarmi FC, Habel Dance Mamantar sukses mencetak gol.

Tertinggal satu gol pemain Harput berupaya bangkit membalas. Hasilnya sangat positif dimana Harput berhasil samakan skor 1-1 menit 38.

Gol ini tercipta dari titik putih setelah bek Sarmi FC Fixi Sowe melanggar striker mungil Miles Yalak. pinalti yang didapat berhasil dieksekusi Geovani Numberi menjadi gol.

Selain itu, buruknya, penyelesaian para pemain Harput membuat mereka gaga menyarangkan bola ke gawang lawan. “saya kurang puas dengan hasil ini, padahal kami memiliki banyak peluang,” kata Pelatih Harput Nando Fairyo.

Jimi Mak, pelatih Sarmi FC mengaku anak asuhnya grogi melewati laga perdana, sehingga banyak melakukan kesalahan tidak focus dalam pertandingan. “Anak-anak bermain sangat grogi, mungkin karena laga perdana,” kata Jimi Mak.

Ketua Umum Harapan Putra, Jack Arim kepada awak media mengatakan, hasil yang dicapai sudah maksimal, meski tim hanya mendapat satu poin.

“Kami bersyukur bisa dapat satu poin di laga perdana. Tim harus lebih fokus dan tetap semangat meraih kemenangan di laga berikutnya,” harapnya.

Sementara itu, pertandingan lainnya yang berlangsun di stadion Mandala Jayapura di grup A, Nafri FC menang atas Persidafon Jayapura dengan skor 3-0. Grup B yang bertanding di lapangan Tunas Muda Hamadi Persimi Mimika menang 3-0 atas Persemar Mamberamo Raya.