Pasific Pos.com
Papua Barat

Hari Rabu Mendatang, MRPB ‘Jemput’ Tatib

Manokwari, TP – Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) sementara, Cyrillus Adapak mengatakan, sudah ada kejelasan terkait tata tertib (tatib) MRPB periode 2017-2022.

Ia mengaku, pembahasan tatib sudah dituntaskan dalam internal MRPB, tetapi pembahasan tatib sesuai mekanisme dan tahapan, sehingga memang membutuhkan waktu cukup lama.

“Kendalanya bukan di kami. Kami sudah melakukan tugas, selesai. Sekarang tatib ada di Pemerintah Pusat. Kami dapat informasi dari Pemerintah Pusat, maka paling lambat Rabu mendatang, kita sudah ada di Mendagri untuk menjemput tatib,” kata Adopak kepada Tabura Pos di DPR Papua Barat usai menghadiri Rapat Paripurna DPR Papua Barat, Jumat (12/1/18).

Perwakilan unsur agama ini menambahkan, minggu berikutnya, pihaknya sudah bisa melakukan rapat paripurna penetapan tatib MRPB, kemudian minggu berikutnya, jika tidak ada halangan akan dilakukan proses pemilihan pimpinan definitif MRPB.

“Seperti pernyataan kami pada minggu lalu, dalam bulan ini pemilihan dan pelantikan ketua dan wakil ketua MRPB harus dilaksanakan. Awal Februari, MRPB sudah harus dipimpin oleh pimpinan dan alat kelengkapan yang definitif,” tukas Adopak. [FSM-R1]