Pasific Pos.com
Papua Selatan

Hari Pertama Masuk Kerja, Kehadiran Pegawai di Bawah 50 Persen

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si mengatakan sesuai hasil pantuannya di hari pertama masuk kerja di Tahun 2018, dari 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) rata-rata kehadiran pegawainya masih di bawah 50 persen.

Menurut Bupati, rendahnya kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja di tahun baru ini cukup disesalkan, karena itu sanksi atau teguran akan diberikan kepada mereka yang tidak masuk kerja setelah libur panjang dalam rangka Natal dan tahun baru.

“Karena kita libur sampai tanggal 8, kita sudah cukup banyak diberikan waktu untuk libur, saya tadi keliling (Sidak,red),”ujar Bupati kepada wartawan di salah satu rumah makan di Merauke, Senin (8/1/18).

Lanjut Bupati, sanksi yang diberikan kepada mereka yang lalai dalam menjalankan tugasnya mulai dari teguran, pemotongan gaji sampai penundaan kenaikan pangkat. “Kalau sampai satu minggu tidak masuk, pemotongan gaji, kemudian penundaan kenaikan pangkat, skorsing sampai pemecatan,”tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Merauke yang telah menjalankan natal dan tahun baru dengan aman dan lancar. Hal sama juga disampaikan kepada para wartawan yang selama ini telah bersama-sama dan terjalin hubungan yang baik. “Semoga hubungan harmonis ini tetap berjalan, sehingga lebih baik kedepannya,”tukas Bupati.