Pasific Pos.com
Papua Tengah

Hari Ini KPU Nabire Launching Pengajuan Balon Anggota DPRD Nabire

NABIRE – KPU Kabupaten Nabire akan melaunching pengajuan bakal calon (Balon) anggota DPRD Kabupaten Nabire, Kamis (5/7). Seperti dikatakan Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa, ST, pihaknya akan menggelar launching pengajuan bakal calon (Balon) anggota DPRD Nabire di Kantor KPU Nabire, pada pukul 10.00 WIT.

Terkait dengan rencana kegiatan ini, Ketua KPU Nabire mengundang para pimpinan partai politik (Parpol) dan operator untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Saat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilgub Papua, Rabu (4/7) kemarin, Nelius juga sempat menyinggung jika sesuai jadwal pengajuan bakal calon (Balon) anggota DPRD Kabupaten Nabire sesuai jadwal dimulai pada Rabu (4/7). Hanya saja karena hari yang sama KPU Nabire menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara Pilgub Papua, sehingga pengajuan Balon anggota DPRD Nabire baru akan dimulai Kamis (5/7) hari ini.

“Terkait dengan mundurnya jadwal pelaksanaan pengajuan Balon anggota DPRD Kabupaten Nabire dari hari Rabu ke hari Kamis, kami jugg sudah sampaikan alasannya kepada Panwas Kabupaten Nabire,” ujar Nelius. (ros)