Pasific Pos.com
Headline

Hari ini, Kasus Positif Covid-19 di Papua Bertambah 6 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Papua
Juru Bicara Covid-19 Perovinsi Papua, dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA – Juru Bicara Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, menyatakan jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 bertambah 6 kasus baru.

Dengan demikian, jumlah total kasus positif Covid-19 di Provinsi Papua sebanyak 137 orang.

“Penambahan kasus positif baru berasal dari Kabupaten keerom 1 orang, kabupaten Jayapura 2 orang dan Kota Jayapura 3 orang, semua pasien sementara dirawat di rumah sakit pemerintah dan TNI/Polri,” kata dr. Silwanus dalam keterangan pers, Jumat malam.

Dikatakan, dari 137 pasien positif sebanyak 92 orang dalam perawatan, 38 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3.855 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 184 orang, dan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) sebanyak 752 sampel.

Adapun rincian kabupaten/kota yang berdampak virus corona antara lain, Kabupaten Mimika ada 41 pasien positif, dirawat 32 orang, sembuh 6 orang dan meninggal sebanyak 3 orang.

Kota Jayapura jumlah pasien positif sebanyak 38 orang, pasien dalam perawatan 17 orang. Khusus Kota Jayapura ada penambahan 4 pasien asalnya dari KM Dobonsolo, sembuh sebanyak 18 orang dan meninggal 3 orang.

Kabupaten Jayapura, ada 27 pasien positif, 20 dalam perawatan, 6 orang sembuh dan 1 orang meninggal.

Kabupaten Merauke jumlah kasus positif 9 orang, dalam perawatan di rumah sakit 5 orang dan pasien sembuh sebanyak 4 orang.

Sementara pasien positif covid-19 di Kabupaten Keerom ada 9 orang, 7 dalam perawatan di rumah sakit dan 2 orang sembuh.

Kabupaten Sarmi terdapat 4 pasien positif, 2 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang dalam perawatan. Nabire 3 kasus positif dan saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

Kabupaten Jayawijaya ada 2 kasus positif dan sementara dalam perawatan. Kabupaten Biak ada 2 kasus positif dan sementara dirawat, Kabupaten Mamberamo Tengah ada 1 pasien positif dirawat di rumah sakit Wemena. Kabupaten Boven Digoel ada 1 pasien positif dan sementara dalam perawatan dan RSUD Merauke.

“Pasien positif Covid-19 di Papua, semuanya dalam keadaan sakit ringan dan sedang, perawatannya tersebar di beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta di Papua,” urainya.

Ditambahkannya, jika sehari kemarin jumlah pasien yang sembuh sebanyak 35 orang, maka hari ini bertambah 3 pasien, dimana mereka berada di Kota Jayapura.

Dimana, 2 pasien yang sembuh dirawat di RS Dian Harapan dan 1 orang di RS Provita Kota Jayapura.

“Pemerintah Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada petugas medis dan manajemen rumah sakit atas apa yang sudah dilaksanakan sehingga pasien Covid-19 dapat dinyatakan sembuh,” ucapnya.

Lanjutnya, dari 38 pasien yang dinyatakan sembuh, 4 orang di Kabupaten Merauke, 18 Orang di Kota Jayapura, 6 orang dari Mimika, 6 orang dari Kabupaten Jayapura, 2 orang Sarmi dan 2 lainnya dari Kabupaten Keerom.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams