Pasific Pos.com
Papua Barat

Hari Ini, Herdomina Isir Lakukan Reses Di Sorsel

Manokwari, TP – Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua Barat telah menetapkan 3 kali dalam 1 tahun anggota DPR Papua Barat melakukan agenda reses ke daerah pemilihannya (Dapil) masih-masing.

Anggota DPR Papua Barat, Herdomina Isir mengatakan, sesuai dengan jadwal tahunan DPR Papua Barat pada masa sidang ke II, maka dirinya akan melakukan reses di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) selama 5 hari terhitung dari Selasa (3-7/7).

Dikatakan Isir, maksud dan tujuan dari pelaksanaan agenda ini adalah untuk menyerap dan menampung sejumlah aspirasi dari masyarakat agar dapat diperjuangan pada masa sidang ke II perubahan anggaran mendatang.

“Artinya, kita memiliki tanggungjawab untuk menyerap dan menampung sejumlah aspirasi masyarakat yang urgen dan harus segera di dorong untuk direalisasikan pada perubahan anggaran mendatang,” kata Isir kepada Tabura Pos via ponselnya, semalam.

Politisi asal Partai Demokrat ini menambahkan, dirinya akan melaksanakan reses di 3 distrik yang berada di dapilnya yakni, Kabupaten Sorsel dan agenda reses ini akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada disana.

Lebih lanjut, kata dia, Selasa (3/7) dirinya akan melakukan reses di Kampung Klamit, Distrik Salma, Kabupaten Sorsel. Kemudian, Rabu (4-7/7) dirinya akan melakukan reses di Kampung Bumiajo, Distrik Moswaren I dan Distrik Moswaren II, Kabupaten Sorsel.

“Saya memilih untuk melakukan reses di Kampung Bumiajo. Karena, kampung ini adalah pusat trasmigrasi penduduk lokal.

Saya akan melihat progress dari program irigasi yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua Barat, Bidang Pengairan. Ini untuk melihat kebutuhan para petani,” tambah Isir.

Selain itu, kata dia, dirinya juga akan fokus terhadap program pemerintah provinsi Papua Barat yakni, program pembangunan Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Perumahan, Perekonomian Masyarakat, dan Afirmatif Aktion.

“Intinya, aspirasi masyarakat yang akan ditampung pada reses mendatang. saya akan tetap perjuangan pada masa sidang ke II mendatang,” tandas Isir. [FSM]