Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Harga Melambung, Penjualan Emas di Galeri24 Turun 50 Persen

Penjualan Emas di Galeri24 jayapura
Pelayanan di Galeri24 Jayapura.

Jayapura – Per 26 Maret 2020, harga emas batangan mencapai Rp937.000 per gram. Tingginya harga logam mulia ini berimbas pada penjualan emas di Galeri24 Jayapura.

Manager Galeri24 Distro Jayapura, Tri Hermaningsih Wihendra mengatakan, penjualan telah mengalami penurunan sejak dua pekan terakhir.

“Penjualan turun sekitar 50 persen dalam dua pekan terakhir. Aktivitas orang di luar rumah juga terbatas termasuk jam kerja, terlebih harga emas naik signifikan, setiap hari harga berubah, imbasnya ke penjualan,” kata Tri, Kamis (26/3/2020).

Galeri24 Distro Jayapura menargetkan penjualan setiap bulan 2 Kilogram, namun, Tri mengungkapkan target tersebut sulit tercapai di tengah kondisi wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang telah masuk ke Indonesia, dan juga di Papua.

Galeri24 salah satu anak perusahaan PT Pegadaian, menjual logam mulia, perhiasan dan berlian secara tunai. Harga logam mulia dan perhiasan disesuaikan dengan harga pasar yang berlaku setiap hari.

Dari seluruh penjualan di Galeri24 Jayapura, paling dominan logam mulia. Tri mengungkapkan, kadar emas logam mulia 24 karat, inilah alasan pelanggan membeli logam mulia.

Selain menyediakan logam mulia produksi PT Aneka Tambang (Antam), Galeri24 juga menyediakan logam mulia produksi Untung Bersama Sejahtera (UBS) yang harganya sedikit lebih mahal dari produksi Antam yaitu Rp956.000 per gram. Sementara, harga perhiasan mulai Rp700 ribu hingga Rp800 ribu per gram.

Artikel Terkait

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Lakukan Pembatasan Aksen Jalan

Bams

Legislator Papua Beri Bantuan Bama Bagi 20 Asrama dan Gubuk Mahasiswa

Tiara

DPD PDIP Papua Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Zulkifli

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bagi Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

Fani

6587 KK di Kabupaten Jayapura Bakal Terima Bantuan Sembako

Jems

PB PON Siap Jika Pelaksanaan PON 2020 Harus Diundur

Tiara

Berantas Hoax Covid 19, Polres Gencarkan Patroli Cybertroop

Arafura News