Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Ham Pagawak : Lukmen Sudah Terbukti

JAYAPURA,- Bupati Petahana Kabupaten Mamberamo Tengah, Ham Pagawak menyatakan, dukungan masyarakatnya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) karena sudah terbukti membangun Papua selama lima tahun.

Penegasan itu disampaikan Ham Pagawak kepada wartawan di Jayapura, Senin (16/7/2018) kemarin.

Ya, masyarakat Mamberamo Tengah sudah melihat apa yang dilakukan oleh paslon LUKMEN lima tahun memimpin Papua,” kata Ham.

Menurutnya, LUKMEN menang telak 100 persen atas lawannya di Mamberamo Tengah. “kita 100 persen kasih sudah pada Lukmen, karena LUKMEN sudah terbukti membangun Papua,” tuturnya.

Ricky Ham Pagawak yang juga Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua mengatakan, masyarakat Mamberamo Tengah sangat sadar. Bahwa Kabupaten Mamberamo Tengah sebenarnya tidak bisa lolos saat pemekaran. Akan tetapi berkat kerja keras Lukas Enembe secara pribadi, dengan beberapa tim yang mengurus kabupaten, sehingga kabupaten ini ada.

“Sebagai ucapan terima kasih, masyarakat mengembalikan dengan hasil yang sangat memuaskan. Yakni 100 persen masyarakat Mamberamo Tengah memilih pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal,”ujarnya.

Dengan kemenangan ini, sekaligus menepis adanya isu bahwa pasangan Lukmen kalah dalam raihan suara di kabupaten berjuluk kota biru itu.

“Jadi yang mau protes siapa. Kita juga akan kawal untuk apa yang masyarakat Mamberamo Tengah berikan penghargaan kepada LUKMEN,”tukasnya.

Diketahui, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat provinsi yang digelar KPU Papua 8-9 Juli 2018, di Hotel Grand Abe Jayapura.

Pasangan LUKMEN memperoleh suara terbanyak dan mengalahkan perolehan suara yang diraih pasangan John Wempi Wetipo-Hable Melkias Suawe.

Pasangan  calon nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) memperoleh suara sebanyak 1.939.539 suara (67,54 persen), sedangkan pasangan calon nomor urut 2, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (Jhosua) berhasil mendapatkan suara sebanyak 932.008 suara (32,46 persen).