Pasific Pos.com
Papua Selatan

Halal Bi Halal, Momentum Jalin Kebersamaan

MERAUKE,ARAFURA,-Momen halal bi halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun ini dijadikan oleh Bank Sinarmas Cabang Merauke untuk mempererat kebersamaan di antara karyawan sehingga mampu mencapai peningkatan kinerja yang lebih baik ke depan. Tidak hanya itu, halal bi halal juga sebagai bentuk silaturahmi antara karyawan beserta kerabat dan keluarga masing-masing. “Jadi sebagai karyawan tidak hanya fokus bekerja di kantor namun perlu memperhatikan soal pergaulan dan interaksi yang terjadi selama di tempat kerja, jangan sampai terjadi kesalahpahaman antara satu sama lain.

Oleh karena itu melalui halal bi halal kali ini menjadi sarana untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan,”terang Relationship Manager Bank Sinarmas Cabang Merauke, Rustam Rasid kepada wartawan di sela-sela acara halal bi halal di MBC Biliard & Cafe, Jumat (29/6). Tahun ini halal bi halal dilaksanakan secara out door karena pihaknya menginginkan nuansa yang berbeda sehingga lebih santai dan tidak terlalu formal. Pasalnya, beberapa tahun lalu sudah sering digelar di dalam gedung dengan suasana yang cukup formal. Dengan konsep out door seperti ini pihaknya bisa lebih terbuka untuk berkomunikasi terkait dengan sejumlah hal termasuk hal-hal penting yang dapat dishering untuk peningkatan kinerja agar lebih fresh. Lebih lanjut ia mengungkapkan, evaluasi dan shering yang dilakukan semata-mata untuk mencari solusi bukan mencari masalah.

Pada halal bi halal tahun ini pihaknya memang lebih menekankan pentingnya kebersamaan dalam pekerjaan sehingga tidak menimbulkan gesekan-gesekan di antara karyawan. Memilih waktu acara di saat masih hari aktif kerja memang disengaja karena jika dilaksanakan pada hari libur dikuatirkan akan mengganggu acara keluarga dari setiap karyawan. Namun sebenarnya tidak hanya di saat halal bi halal saja bank ini berkumpul karena pada waktu-waktu tertentu rutin dilakukan sebagai ajang refresing dengan menyambangi tempat-tempat wisata yang ada di daerah ini. Biasanya dijadwalkan sebulan atau dua bulan sekali dan sejauh ini upaya yang dilakukan mampu memberikan hasil yang baik terutama dalam peningkatan kinerja. Ia berharap para karyawan dapat terus mempertahankan sikap positif dan tidak terpengaruh dengan permasalahan yang dihadapi di lingkungan kerja namun justru berupaya mencari solusi yang terbaik.