Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Hal Bi Halal Disorda Papua, Wujudukan Semangat Menuju PON 2020

JAYAPURA,- Keluarga besar Dinas Olahraga dan Pemuda Papua mengadakan acara Halal Bi Halal. Acara silaturahmi dilaksanakan di Ruang Rapat Disorda di Kantor Dinas Otonomo Kotaraja Jayapura, Papua, Selasa (26/6/2018).

Kegiatan yang penuh dengan suasana keakraban dan kekeluargaan ini dihadiri oleh Kepala Disorda Papua Yusuf Yambe Yabdi beserta istri, pejabat eselon III dan IV Disorda Papua, mantan Kepala Disorda Papua, atlet PPLP, mitra kerja dan para pegawai.

Hal bi halal dibuka dengan siraman rohani oleh ustad DR. H. Musa Rumbaru. Acara silaturahmi keluarga besar Disorda Papua mengangkat tema “Dengan Silaturahmi kita pertebal rasa kebersamaan untuk mewujudkan semangat kebersamaan menuju PON XX tahun 2020 di Papua,”

Kepala Dinas Yusuf Yambe Yabdi menyampaikan, melalui Halal Bi Halal adalah ajang silaturahmi kita keluarga besar Dinas Olahraga dan Pemuda. “mari kita manfaatkan momen ini untuk membangun kebersamaan kesatuan dan persatuan dan membangun karakter bangsa melalui olahraga,” kata Yusuf Yambe.

Menurutnya, Disorda Papua punya tanggungjawab yang besar untuk mensukseskan program Pemerintah di Provinsi Papua, utamanya dalam upaya menyiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Peparnas dan juga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019.

“saya berharap semua pegawai Disorda Papua bisa menjadi bagian dari suksesnya ivent-ivent Nasional ini, sehingga masyarakat akan semakin percaya kepada pemerintah dan kita tetap menjaga Papua bagian dari Negara Indonesia,” ujarnya.