Pasific Pos.com
Olahraga

Hajar Emsyk FC, Persewar Jaga Asa Lolos ke 6 Besar

JAYAPURA,- Tim Sepak Bola Persewar Waropen menjaga asa lolos ke babak 6 besar Liga 3 Zona Papua setelah menang meyakinkan atas Emsyk FC dengan skor 3-0.

Kedua tim memeragakan permainan dengan tempo tinggi sejak menit awal laga yang berlangsung di stadion Mandala Jayapura, Rabu kemarin.

Persewar Waropen maupun Emsyk sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak enam besar.

Gol yang ditunggu akirnya datang dari kaki Ofri Halitopo pada menit 14. Persewar terus menekan pertahanan Emsyk. Praktis klub asal kampung Waena Kota Jayapura itu hanya mengandalkan serangan balik. Akan tetapi kedua tim gagal mencipatkan gol. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Persewar.

Pada babak kedua, Pelatih Persewar Carolino Ivakdalam mengintruksikan anak asuhannya terus menekan pertahanan lawan. Anak-anak dari Kota Bakau dengan kecepatannya menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 79 melalui kaki Anton Kipin. Tak lama kemudian, melalui skema serangan balik Ofri Halitopo menambah keunggulan Persewar menjadi 3-0.

Kemenangan atas Emsyk FC, membuka peluang Persewar Waropen selangkah lagi menuju babak enam. Persewar kini memuncaki klasemen grup C dengan poin 9 dari 3 kali pertandingan. Unggul 2 angka dari Persitoli yang juga telah memainkan 3 pertandingan.

Dengan menyisahkan 2 pertandingaan, Persewar hanya butuh satu kali kemenangan untuk mengunci satu tiket menuju babak enam besar. Dua laga sisa Persewar akan menghadapi Persitoli pada Sabtu 14 Juli dan 16 Juli menghadapi Harapan Putra.

Pelatih Kepala Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam mengatakan bahwa kemenangan lebih membuat mereka lebih enjoy menghadapi 2 laga sisa untuk mengunci satu tiket ke babak enam besar.

“saya sudah sampaikan kepada pemain, kita harus ambil tiga poin, agar dua pertandingan terakhir kita bisa santai,” ungkap Carolino.

Namun, Ino panggilan akrabnya sedikit menyoroti permainan timnya. “penampilan anak-anak sedikit mengalami penurunan, tapi ini juga ada kaitannya dengan waktu istirahat yang hanya satu hari,” ujarnya.