Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Gunakan Pendekatan Persuasif dan Peluru Hampa dalam Penanganan Massa

 

Jayawijaya, – Aparat TNI – Polri menggelar apel siaga dalam rangka persiapan pengamanan pengumuman penetapan pasangan calon (paslon) pada Pilkada kabupaten Jayawijaya tahun 2018, di halaman Apel Mapolres Jayawijaya Jln. Bhayangkara Distrik Wamena kabupaten Jayawijaya.

Apel Siaga dipimpin Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba. Dan diikuti personil dari TNI dan Polri.

AKBP Yan Pieter Reba, SE,M.Si dalam amanatnya mengatakan, apel ini merupakan pengecekan kekuatan, dalam rangka pelaksanaan pengamanan penetapan paslon pada Pilkada Jayawijaya.

” Untuk saat ini paslon yang lulus hanya ada 1 (satu) dengan begitu tentunya kita perlu antisipasi adanya aksi-aksi yang dapat mengganggu seperti aksi demo-demo dari paslon yang tidak puas,” ujar Kapolres.

Kapolres menekankan agar beberapa kantor seperti kantor KPUD Jayawijaya, Bandara Wamena, Kantor DPRD Jayawijaya dan rumah dari paslon yang lolos agar diperhatikan.

“TNI/Polri patut mengamankan proses pemilukada dan saya berharap agar kita gunakan pendekatan persuasif. Kita melakukan pemblokiran KPU, DPR, bandara jangan sampai ada pergerakan massa, kita mengambil tindakan tegas namun sesuai aturan protap,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengingatkan agar seluruh senjata memakai amunisi hampa. “Netralitas kita jaga, jadilah keamanan yang berimbang sesuai dengan pelayanan kita,” pesannya tegas.