Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

Gunakan Fitur SwaCam Aplikasi PLN Mobile, Narmi : Lebih Mudah Catat Meter Sendiri

Fitur SwaCam di aplikasi PLN Mobile permudah pelanggan catat meter mandiri. (Foto : Istimewa)

Manokwari – Aplikasi PLN Mobile menawarkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan yang dapat diakses oleh pelanggan tanpa harus berinteraksi dengan petugas. Salah satunya adalah fitur SwaCam, pelanggan dapat melakukan pencatatan angka kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya.

Narmi (39), salah seorang warga Sanggeng, Manokwari, Papua Barat mengaku sangat senang dapat memanfaatkan fitur SwaCam ini.

Menurutnya, fitur tersebut sangat membantu pelanggan untuk dapat menikmati layanan kelistrikan lebih mudah dan praktis.

“Aplikasi SwaCam ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Ini sangat membantu kami untuk melakukan pencatatan angka meter secara mandiri tanpa perlu khawatir lagi terjadi kesalahan,” ungkap Narmi.

Dia mengatakan, sudah memanfaatkan fitur SwaCam sejak beberapa bulan yang lalu dan fitur layanan yang ada diaplikasi PLN Mobile juga sangat membantu masyarakat menikmati layanan kelistrikan.

“Saya sudah melakukan pencatatan angka meter secara mandiri sejak 2 bulan lalu. Selain melakukan pencatatan angka meter, melalui aplikasi ini, saya juga dapat mengetahui estimasi biaya rekening listrik yang harus saya bayar bulan berikutnya,” ucap Narmi.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur, mengungkapkan bahwa melalui fitur ini pelanggan listrik pasca-bayar dapat melakukan pencatatan meter secara mandiri mulai tanggal 24 hingga 27 setiap bulannya.

“Fitur SwaCam pada aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu bentuk inovasi layanan yang dilakukan PLN dalam menyongsong era transformasi digital,” kata Roberth, Jumat (24/6/2022).

Roberth berharap, hadirnya aplikasi PLN Mobile dapat menjadi garda terdepan PLN dalam berkomunikasi dengan seluruh pelanggan PLN.

“Aplikasi PLN Mobile bertujuan menghadirkan layanan listrik yang semakin mudah dan cukup serta cepat dalam satu genggaman saja. Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,’’ ujarnya.

Melalui PLN Mobile juga, kata Roberth, PLN ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan yang menjadi bagian dari pelayanan prima kepada para pelanggan demi kepuasan pelanggan PLN. (Red)