Pasific Pos.com
Info Papua

Gubernur Papua Tetapkan 27 Juni Hari Libur Pilkada Serentak

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua menetapkan hari Rabu, 27 Juni 2018 besok sebagai hari libur. Penetakan itu berdasarkan Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/241/tahun 2018 Tentang Penetapan Hari Yang Diliburkan Untuk Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Kepala Daerah di Provinsi Papua.

“hari Rabu itu ada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di 7 Kabupaten, sehingga pemerintah tetapkan tanggal 27 Juni sebagai hari libur,” kata Penjabat Gubernur Papua Soedarmo kepada wartawan usai upacara di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (25/6/2018).

Oleh karena itu, Gubernur mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Papua agar dapat meyalurkan hak suaranya pada pemilihan gubernur (Pilgub) 27 Juni 2018 besok.

“Hari Rabu sudah ditetapkan sebagai hari libur Nasional, jadi ASN bisa gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurasi memilih pemimpin Papua lima tahun kedepan,” ujarnya.

Gubernur berharap agar ASN di Papua ikut menjaga keamanan dan ketentraman demi suksesnya Pilkada Serentak tahun 2018 di Provinsi Papua.

Pihaknya pada kesempatan itu mengapresiasi komitmen seluruh ASN di linkungan pemerintah provinsi yang sampai hari menjaga serta memelihara netralitas dalam pilgub maupun pilbup.

Sebab sampai saat ini belum ada laporan dari Bawaslu terkait dengan ketidaknetralan dari ASN di pemprov Papua. “Makanya perlu saya apresiasi dan diharapkan Pilkada yang tinggal dua hari ini, ASN di Papua terus mempertaankan netralitasnya,” imbaunya.