Pasific Pos.com
Papua Barat

Gubernur Latihan Menembak Memakai Senjata Buatan USA

Manokwari, TP – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan para ajudannya mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Arfak Warior, Sowi Gunung, Manokwari, Sabtu (17/2).

Didampingi instruktur, AKP Zawal Halim, Mandacan membidik sekitar 20 sasaran tidak bergerak memakai senjata laras panjang jenis M-4 kaliber 5,56 x 45 mm buatan USA.

Selain menggunakan senjata laras panjang, Gubernur juga terlihat piawai memakai senjata laras pendek jenis pistol FN kaliber 7,56 mm buatan Pindad.

“Waktu masih siswa IPDN dulu, kami sudah latihan menembak. Terus, kemarin waktu pelatihan bersama Gubernur se-Indonesia di Natuna, kami juga menembak,” kata Gubernur kepada para wartawan di sela-sela latihan menembak.

Ditambahkannya, latihan ini merupakan hobinya, sekaligus mengasah kemampuan di bidang olahraga. Menurut dia, bidang menembak sudah banyak membawanya menjadi juara ketika di IPDN, bahkan terakhir ketika menjabat Bupati Manokwari.

“Waktu itu saya juara 2 lomba menembak menggunakan pistol. Pialanya ada di rumah,” kata Mandacan seraya mengaku akan mengikutsertakan anak laki-lakinya, Noris Mandacan menjadi atlek menembak di Perbakin.

Ditambahkannya, bakat menembak anaknya itu sudah ada. “Jadi, saya latih dia supaya bisa ikut lomba menembak. Kalau jadi juara, biasa membanggakan keluarga,” tukas Gubernur. [BOM-R1]