Pasific Pos.com
Papua Barat

Gubernur Lantik Mabida dan Pengurus Kwarda Pramuka Papua Barat

Manokwari, TP – Bertolak dari motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan seorang pramuka dituntut berwawasan luas dan berilmu pengetahuan tinggi, optimis, energik dan tidak mudah menyerah dalam kehidupannya.

Demikian ditegaskan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat melantik Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat Periode 2017-2022, di gedung Auditorium PKK Provinsi Papua Barat Arfai, Jumat (9/3).

Gubernur mengatakan, dalam organisasi kepramukaan membutuhkan orang-orang yang smart, tangguh dan memiliki keteguhan hati untuk memotivasi anak didiknya. Sebab, dengan jiwa yang tagguh akan dapat mendukung program kerja pramuka sesuai dengan visi misi Gubernur.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga meminta agar Mabida dan pengurus Kwarda Papua Barat dapat menanamkan jiwa, kasih dan peduli kepada sesama dalam kehidupan. “Saya berharap pengurus yang baru dapat meneruskan program-program yang dirintis demi peradaban kemajuan gerakan Pramuka Papua Barat ke depan,” pungkasnya.[FSM-R3]