Pasific Pos.com
Papua Barat

Gubernur Harap Pelantikan Pejabat Esalon Bulan Juli Nanti

Manokwari, TP – Tahapan seleksi pejabat esalon II tahun 2018, dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, di akui Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, sudah selesai.

Dituturkannya, hasil seleksi tingkat daerah bagi 15 jabatan Dinas dan Badan sudah diserahkan kepada Pemerintah Pusat, namun untuk proses pelantikan masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kalau hasilnya sudah disetujui KASN, baru kita ajukan untuk proses pelantikan,” ucap Gubernur kepada Tabura Pos di Kantor Gubernur Papua Barat, belum lama ini.

Menurutnya, dirinya menyerahkan sepenuhnya hasil seleksi tingkat daerah kepada Pemerintah Pusat agar dapat dinilai kelayakannya.

Dengan tujuan, agar mereka yang terpilih dan dilantinya nanti bukan asal-asalan melainkan mampu berkerja untuk mewujudkan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Diharapkan orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Provinsi Papua Barat ini, pelantikan pejabat esalon II bisa berlangsung pada bulan Juli 2018 nanti, sehingga tugas dan tanggungjawab bisa secepatnya dijalankan.

“Usai lebaran baru kita tindaklanjuti kembali, yang jelas seleksi sudah selesai, kita tinggal menunggu persetujuan KASN dan pelantikan nanti,” tandasnya. [BOM]