Pasific Pos.com
Papua Barat

Gubernur dan Wagub Ikut Panen Jagung dan Kacang Tanah di Mansel

Manokwari, TP – Sosok kepedulian mereka terhadap rakyatnya kembali ditunjukan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, saat menghadiri acara panen raya Jagung dan Kacang Tanah di Dusun Wariab, Kampung Dempek, Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari selatan (Mensel), Sabtu (14/7).

Tanpa canggung dengan menggunakan sepatu boad Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, turun ke ladang bersama-sama kelompok tani dari Dusun Wariab dan masyarakat Mansel untuk memanen Jagung dan Kacang tanah yang ditanam sekitar tiga bulan lalu.

Pada kesempatan itu, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengungkapkan, untuk tahun ini Pemprov Papua Barat mendapatkan bantuan bibit Jagung untuk lahan seluas 850 hektar dari Kementerian terkait.

Dengan demikian, dikatakannya, pemerintah kabupaten Mansel bisa menggarap lahan baru untuk program penanam bibit Jagung.

“Bupati dan OPD terkait bisa anggarkan alokasi dana tahun depan untuk mendukung program ini,” ungkap Gubernur kepada para wartawan di Dusun Wariab, Kampung Dempek, Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari selatan (Mensel), Sabtu (14/7).

Menurut dia, Kabupaten Mansel sangat tepat untuk mendapatkan program tersebut karena memiliki wilayah dan kondisi yang strategis.

Dirinya juga meminta, agar Pemerintah kabupaten Mansel nantinya bisa memanfaatkan kelompok tani yang ada untuk mensukseskan program tersebut.

“Pasaran Jagung ini kan bagus, jadi saya harapkan dinas terkait bisa mendorong program itu dengan memanfaatkan lahan yang ada ini,” ujar dia.

Diri berharap, program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan TP-PKK dan Pemerintah Kabupaten Mansel, kiranya dapat mendorong masyarakat untuk bertani dan bercocok tanam. [BOM]