Pasific Pos.com
Info Papua

Gubernur Bakal Tinjau Ketersediaan Bapok

JAYAPURA,- Penjabat Gubernur Papua Soedarmo berencana melakukan peninjauan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional, gudang maupun supermarket di Kota Jayapura, Jumat (8/6/2018).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Tommy Israil Ilolu di Jayapura, ketika dikonfirmasi mengatakan, Penjabat Gubernur Soedarmo didampingi Forkompinda Papua serta instansi terkait akan melakukan sidak bapok. Dimana, titik kumpul berpusat di Halaman Kantor Gubernur Jl. Soa Siu Dok II Jayapura, dan mulai bergerak sekitar pukul 09.00 Wit.

“Kemungkinan yang pertama dikunjungi adalah gudang CV. Multi Mandiri Kelapa II Entrop guna melihat aktivitas gudang penyimpanan stok bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka menghadapi Idul Fitri,” terang dia.
Selanjutnya, kata Israil, Gubernur dan rombongan bakal bergegas menunju Hypermart Tanah Hitam serta pasar sentral hamadi, guna memantau aktivitas perdagangan serta mengetahui harga sembako untuk kebutuhan Lebaran.

Gubernur juga dipastikan meninjau gudang Bulog Divisi Regional Papua, di Jl. Santorosa Jayapura. “Dengan begitu, kepala pemerintahan bisa langsung melihat dan mengetahui stok beras yang ada di gudang,” katanya.

Tak hanya bapok, tambah dia, Soedarmo direncanakan juga mengunjungi PT. PLN Wilayah X Papua. Kunjungan itu untuk mengetahui kesiapan perusahaan tersebut dalam memberikan ketersediaan jaringan listrik bagi masyarakat yang akan menghadapi Lebaran.

“Sebab memang ada banyak keluhan dari masyarakat terkait adanya pemadaman lampu yang terjadi hampir setiap hari di Kota Jayapura dan sekitarnya. Sehingga Gubernur merasa berkepentingan untuk mengkonfirmasi kepada pihak PLN,” ucapnya.