Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Grup Astra Papua Kembali Salurkan Bantuan kepada Pemerintah Papua

Grup Astra Papua
Penyaluran bantuan dari Grup Astra Papua.

Jayapura – Grup Astra Papua menyalurkan bantuan tahap kedua berupa dua unit ventilator dan sembako untuk mendukung dalam proses penyembuhan pasien terpapar covid-19 serta masyarakat yang terkena dampaknya kepada Provinsi Papua melalui perwakilan dari pihak Gubernur Papua.

Grup Astra Papua dari bidang otomotif yang diwakili oleh Astra Motor Papua & Astra Daihatsu, bidang jasa keuangan yang diwakili oleh FIF Group & Astra Credit Company (ACC), bidang alat berat diwakili oleh United Tractors & Traktor Nusantara, bidang infrastruktur & logistik diwakili oleh Trac Astra Rent A Car, & informasi dan teknologi diwakili oleh Astra Graphia.

Pemberian bantuan berupa ventilator, dan paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng, tepung terigu, kecap, mie instan, susu coklat, dan gula pasir.

Grup Astra Papua selalu berusaha untuk terus berkomitmen memberikan manfaat dan berkembang Bersama Indonesia melalui program sosial kontribusi berkelanjutan.

Di tengah masa krisis ini, sudah menjadi kewajiban bagi Astra untuk memberikan dukungan dalam menanggulangi covid 19. Pada kesempatan ini Astra yang diwakili oleh Grup Astra Papua hendak memberikan bantuan alat kesehatan berupa ventilator.

Ventilator yang merupakan sebagai alat bantu pernapasan bagi pasien covid 19 diserahkan sebanyak 2 unit melalui perwakilan dari Propinsi Papua yang diterima oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua, Drs. Muhammad Musaad, M.Si

Bantuan 2 unit ventilator ini merupakan rangkaian dari penyerahan 30 unit ventilator total bantuan dari Astra kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan pasien covid 19 di Jakarta pada 27 April 2020.

Wendy Tenario selaku Koordinator Wilayah Grup Astra Papua mengatakan, kami berharap melalui bantuan ventilator ini, pihak rumah sakit dan tenaga kesehatan dapat meningkatkan kapasitas penanganan pasien dan mampu mempercepat penanganan serta pemulihan pasien covid 19.

“Astra juga telah menyerahkan bantuan hingga tahap keempat senilai Rp 131 Miliar untuk membantu pencegahan penyebaran covid 19 dan mengatasi dampak sosial bagi masyarakat”, tutup Wendy.

Artikel Terkait

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

APBD Papua 2021 Masih fokus Pada Covid-19

Bams

Pandemi Covid-19 Pengaruhi PAD Papua

Bams

Pusat Pemerintahan Papua Bakal Pindah ke Muara Tami

Bams

SK Sekda Papua Belum Turun

Bams

Doren Wakerkwa Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Besok, Wagub lantik Pj Sekda Papua dan 8 Pjs Bupati

Bams

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams