Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Gratis ! Pedagang yang Berjualan di Pasar Entrop Jayapura

 

JAYAPURA, – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengunjungi pasar Entrop Jayapura, Jumat (9/2/18) sebelum diresmikan bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-108 pada 7 Maret 2018.

Dalam kunjungannya, Rustan menegaskan kalau pasar yang terletak di lapangan karang ampas Entrop itu digratiskan alias tidak dipungut biaya. Hanya saja setiap pedagang diwajibkan membayar karcis baik harian maupun bulanan.

“Tidak ada pungutan liar (pungli). Kalau ada segera laporkan untuk ditindak tegas,” kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat meninjau pasar Entrop Jayapura, Jumat (9/2/18).

Pantauan tersebut sekaligus memastikan kios sudah terisi penuh atau tidak. Berdasarkan pantauan di lapangan hanya 44 kios yang sudah terisi dari 368 pedagang.

“Petugas segera bikin surat kepada pedagang yang sudah mendapatakan kunci untuk memastikan mau jualan atau tidak. Kalau tidak kunci kami ambil,” kata Rustan.

Di tempat terpisah, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, juga memastikan tidak ada pungli di pasar Entrop Jayapura.

“Kalau ada oknum yang melakukan pungli laporkan kepada saya. Kalau itu petugas dari Pemerintah Kota Jayapura pasti ada sanksi yang diberikan,” kata Benhur.