Pasific Pos.com
Papua Barat

GPDP Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan

Manokwari, TP – Gereja Pentakosta di Papua (GPDP) Jemaat Abdalouseh, Amban, Manokwari mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Sabtu (27/1/18).

Majelis GPDP Jemaat Abdalouseh, Amban, Timo Baransano mengatakan, berbicara tentang iman dari umat Tuhan, dasarnya itu, seseorang haru sehat.

Menurut Baransano, jika seseorang jasmani dan rohaninya sehat, maka orang itu bisa berkembang dan bertumbuh dengan baik. Oleh sebab itulah, sambung dia, GPDP mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk umat Tuhan.

“Pemeriksaan ini bukan saja ditujukkan bagi Jemaat GPDP saja tetapi juga bagi masyarakat umum di sekitar Amban. Jika bukan Jemaat GPDP, cukup membawa KTP saja supaya didaftarkan untuk pemeriksaan kesehatan,” tutur Baransano yang ditemui Tabura Pos di sela-sela kegiatan di halaman GPDP Jemaat Abdalouseh, Amban, Sabtu (27/1/18).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis menjadi program rutin GPDP Jemaat Abdalouseh sejak 2016 dan diadakan 3 kali dalam sebulan, tepatnya setiap Sabtu di halaman GPDP.

Namun, ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini hanya untuk kriteria penyakit yang tidak menular. “Jadi, GPDP ini sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Papua Barat untuk menyediakan obat, dokter, dan sebagainya yang dibutuhkan,” kata Baransano.

Ia menambahkan, hal ini merupakan sinkronisasi dari program Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan yang menyatakan bahwa kesehatan harus diutamakan.

Untuk itu, Baransano menegaskan, GPDP, khususnya Jemaat Abdalouseh, Amban, tidak mau berdiam diri, sehingga memasukkan program kesehatan ini dalam program GPDP Abdalouseh, Amban.

Dirinya berharap Pemkab Manokwari memperhatikan kegiatan gereja seperti ini dengan cara menyediakan stok obat-obatan demi kesehatan banyak orang. [CR37-R1]