Pasific Pos.com
Papua Selatan

Giliran Warga Belakang RSUD Dilatih Kapolres

Kapolres saat memberi arahan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Binmas Polres Merauke AKP Horas Nababan dan anggotanya mulai meningkatkan pelatihan home industri pembuatan minyak kelapa dan kancing dari batok kelapa, bertempat di dapur lapangan Mapolres Merauke. Jumat lalu. Sejak dimulainya pelatihan home industri minyak kelapa asli dan kancing baju dari batok kelapa selama kurang lebih dua bulan terakhir ini sudah selesai melatih dua kelompok masyarakat.

Kali ini sebanyak 25 orang warga masyarakat yang bermukim di belakang RSUD Merauke yang menimba ilmu di Mapolres Merauke demi meningkatkan perekonomian mereka dan kesejahteraan di kemudian hari. Dalam arahannya di hadapan warga tersebut, Kapolres mengemukakan bahwa ke depan warga tersebut akan dibagi dalam kelompok dan mulai berproduksi. Pihaknya akan menyiapkan tempat di samping kantor Lantas bagi warga yang membuat kancing baju dari batok kelapa sedangkan bagi mereka yang membuat minyak kelapa tetap memproduksinya di dapur lapangan atau tenda di Mapolres Merauke.

“Semua hasilnya akan saya beli, saya hargai sepantasnya sesuai masing-masing kelompok. Kita sudah buatkan buku rekening bank dan ATM, Kasat Binmas sudah isi uangnya kemarin. Jadi bila sudah produksi, otomatis dengan sendirinya kita akan bagi secara merata uangnya yang diisi ke rekening masing-masing,”ungkapnya.

“Kalian semua adalah saudara saya, kitong semua basudara. Kita Polres Merauke akan upayakan membuat rumah untuk mama-mama Papua dong semua yang rajin bekerja di home industr ini, bersama sama dengan anggota Polres dan wartawan juga,”terangnya lagi. Kapolres yang dekat dengan masyarakat lokal ini mengharapkan agar semua anggota dan kelompok mama-mama yang ia bina dalam program home industri harus ada motivasi untuk hidup yang lebih layak. Jangan hanya pasrah dengan hidup ini namun harus berubah meningkatkan perekonomian keluarga dan masa depan yang lebih cerah. Tentunya dengan berusaha dan bekerja disertai dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans