Pasific Pos.com
Papua Selatan

Giliran Personil Polres Jadi Sasaran Razia

MERAUKE,ARAFURA,-Kasatlantas Polres Merauke, AKP M.Iskandarsyah,SP,SIK,MM didampingi Kasi Propam Ipda Purwantoro dan anggotanya menggelar razia kendaraan bermotor kepada personil yang akan memasuki Mapolres saat mengikuti apel pagi kemarin. Tanpa terkecuali, mulai dari para Perwira, Bintara, ASN hingga pejabat utama Polres Merauke menjadi sasaran razia kelengkapan berkendara.

Semua kendaraan dihentikan dan dicek satu persatu tepat di gerbang pintu masuk Mapolres. Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kasat Lantas mengatakan bahwa razia dari Propam bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kedisiplinan para anggota dalam melaksanakan tugas terutama kelengkapan berkendara serta kerapihan.

“Jadi razia kepada anggota ini sebagai kegiatan imbangan. Jadi sebelum kami menggelar razia kepada masyarakat dalam rangka Operasi Patuh Matoa 2019,kami harus lebih tertib terlebih dahulu,” jelas AKP M.Iskandarsyah. Dalam razia itu, Propam menggeledah kelengkapan kendaraan serta surat-surat berkendara. Sementara itu Ipda Purwantoro menjelaskan bahwa ada beberapa personil yang kendaraannya tidak lengkap sehingga diberikan sanksi agar menimbulkan efek jera bagi anggota yang melanggar.